Pelamar PT Chang Shin Indonesia Mencapai 1.592 Pelamar

Karawang – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, H. Wahidin S.E., M.Si., menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat untuk mendaftar lowongan kerja di PT. Chang Shin Indonesia, melalui aplikasi Infoloker sangat tinggi.

Tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mencari lowongan kerja melalui aplikasi Infoloker menyebabkan adanya antrian yang banyak. Oleh karena itu, Wahidin meminta agar masyarakat yang mengalami kesulitan akses infoloker untuk sabar, dikarenakan banyak akses dalam waktu bersamaan sehingga menimbulkan antrian.

“Jadi kalau ada kesulitan akses silakan dicoba kembali dan pastikan koneksi internet stabil. Saat ini terpantau akses ke infoloker lancar,” terang Wahidin di ruang kerjanya, Senin 14 Juni 2021.

Bagi masyarakat yang sempat kesulitan akses aplikasi Infoloker tidak perlu risau, karena pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi telah membuka gelombang kedua untuk penempatan di PT. Chang Shin Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnakertrans Karawang, Asip Suhendar mengatakan, Disnakertrans Karawang memberikan kesempatan bagi masyarakat Karawang yang berminat untuk bekerja di PT. Chang Shin Indonesia, untuk mendaftar ke Infoloker. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 16 Juni 2021.

Asip menjelaskan, pada gelombang pertama lowongan kerja untuk PT. Chang Shin Indonesia yang ditutup pada Sabtu 12 Juni 2021 lalu yang melamar untuk posisi operator produksi mencapai 2.551 pelamar, sementara operator sewing mencapai 607 pelamar.

Sementara, untuk jumlah pelamar yang telah terdaftar hingga Senin 14 Juni pukul 16.00 jumlah pelamar untuk posisi Operator Produksi mencapai 1.592 pelamar, untuk Operator Sewing mencapai 915 pelamar.

“Kuota yang disediakan adalah untuk operator produksi sebanyak 200 orang, untuk operator sewing 469 orang. Semuanya lowongan diperuntukkan bagi pelamar perempuan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...