Komisi IV DPRD Karawang Targetkan 95 % Masyarakat Karawang Ikut JKN-KIS

Karawang – DPRD Karawang melalui Komisi IV mengajak seluruh masyarakat dengan mengikutsertakan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal ini dikarenakan telah banyak memberikan manfaat dalam hal pelayanan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi IV, Asep Syarifudin saat rapat bersama BPJS Kesehatan, perwakilan masyarakat dan Dinkes di Ruang Rapat, Selasa(15/06/2021).

Ibe sapaaan akrabnya, menjelaskan setiap masyarakat dan pekerja berhak memiliki jaminan dan fasilitas kesehatan dan berharap seluruh warga Kabupaten Karawang ikut JKN KIS yang dikelola BPJS Kesehatan.

“Kita sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah meminta yang belum punya jaminan kesehatan, secepatnya untuk mengurus dengan berkomunikasi petugas PSM Desa dan TKSK Kecamatan,” ujarnya.

Ibe juga berpendapat, mengubah pola pikir masyarakat untuk mendaftar JKN-KIS ketika sehat itu tergolong sulit, menjelaskan betapa pentingnya mengikuti program JKN-KIS itu juga sangat sulit. Terlebih lagi bagi masyarakat yang belum pernah mengalami sakit berbiaya besar.

“Sesuai amanat, Pemkab Karawang bis mencapai target 95 persen sesuai permen dari warga bisa dijamin untuk jaminan kesehatannya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Karawang Jadi Rumah Sakit Rujukan Penyakit Khusus

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang terus berinovasi ...

%d bloggers like this: