Muscab II Himpunan Alumni IPB Karawang, Ivan Kuntara Terpilih Jadi Ketua

Foto bersama usai Muscab Himpunan Alumni IPB Kabupaten Karawang

Karawang – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Alumni IPB Kabupaten Karawang melangsungkan Musyawarah Cabang ke II pada Minggu (20/6/2021).

Muscab tersebut bertempat di Aula PDAM Tirta Tarum Karawang dengan mengusung tema “Mengabdi dan Bersinergi”. Muscab dilangsungkan secara online melalui zoom meeting karena kondisi pandemi Covid-19.

Dipimpin oleh H. Nandang Hanafi sebagai pimpinan sidang dalam Muscab tersebut. Diawali dari pleno laporan pertanggungjawaban pengurus Himpunan Alumni IPB periode 2017-2021. Kemudian dilanjutkan pleno pemilihan ketua baru periode 2021-2025.

Secara demokrasi pimpinan sidang membuka pendaftaran bagi alumni yang hendak mencalonkan sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB. Namun demikian, tidak ada peserta yang mencalonkan, sehingga melalukan perundingan antar pimpinan sidang dan beberapa alumni. Alhasil muncul nama Ivan Kuntara sebagai calon Ketua Himpunan Alumni IPB secara aklamasi.

Pimpinan sidang menanyakan kesiapan Ivan Kuntara karena peserta menunjuk sebagai kandidat. Setelah menyatakan kesiapan Ivan Kuntara sebagai kandidat, pimpinan sidang meminta peserta Muscab untuk menyampaikan saran atas hasil perundingan Ivan Kuntara sebagai calon Ketua Himpunan Alumni IPB. Hasilnya peserta menyetujui jika Ivan Kuntara sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB periode 2021-2025.

Atas dasar persetujuan peserta dan dianggap qourum, pimpinan sidang Muscab memutuskan Ivan Kuntara terpilih sebagai Ketua Himpunan Alumni IPB Kabupaten Karawang periode 2021-2025 secara aklamasi.

Kepada Fakta Jabar, Ivan Kuntara Ketua Terpilih Himpunan Alumni IPB Karawang menyampaikan terimakasih atas kepercayaan alumni IPB kepadanya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para alumni. Saya tidak bisa bekerja sendiri, maka itu perlu bantuan dari semua alumni untuk memajukan organisasi,” katanya.

Ivan mengatakan, organisasi alumni IPB Karawang ini belum lama dibentuk. Awalnya tahun 2017 lalu sampai sekarang tahun 2021. Dengan adanya wadah alumni bisa menjalin silaturahmi alumni IPB di Kabupaten Karawang.

Proses Muscab II DPC Himpunan Alumni IPB Kabupaten Karawang

Bahkan Ivan mengajak alumni IPB Karawang yang belum bergabung dalam wadah Himpunan Alumni bisa gabung untuk menjalin silaturahmi.

“Jadi program kami kedepan untuk merangkul para alumni IPB Karawang di wadah himpunan ini,” ujarnya.

Ivan menambahkan, program terdekat adalah membentuk struktur pengurus Himpunan Alumni IPB Karawang. Meski sudah ada nama sekretaris Alghie dan Ketua Dewan Pengawas H.M Sholeh, namun struktur pengurus lainnya akan dilengkapi.

“Kita akan susun struktur dan rapat internal pengurus untuk rencana program kerja kedepan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ivan juga akan bersinergi dengan Pemkab Karawang. Pasalnya organisasi harus berkontribusi kepada pemerintah.

“Kami yakin alumni IPB Karawang memiliki semangat memberikan kontribusi pada organisasi, masyarakat dan pemerintah. Maka kami akan bersinergi dengan semua pihak agar bermanfaat,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebelum Tatap Muka, Pelajar SMA Terus Divaksinasi

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meninjau langsung ...

%d bloggers like this: