Bidan Hamil Meninggal Terpapar Covid-19 di Bekasi

BEKASI – Sebuah unggahan video tenaga kesehatan yang meninggal dunia di rumah sakit viral media sosial.

Belakangan tenaga medis itu diketahui ialah seorang bidan di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bidan itu tengah mengandung dan meninggal terpapar virus corona. Video berdurasi 30 detik itu diunggah disalah satu akun instagram @banjarnahor.

Dalam video itu memperlihatkan petugas lengkap dengan alat pelindung diri (APD) mendorong keranda keluar dari rumah sakit.

Ditengah keranda tampak juga seorang pria yang terus menangis sedih, bahkan hingga jongkok tak kuat menahan air mata.

Suasana haru itu disaksikan oleh sejumlah pegawai rumah sakit lainnya, yang turut juga sedih melihatnya. Dalam keterangan video di akun instagram @banjarmahor, dituliskan kembali telah gugur rekan kita, Teteh Is seorang tenaga kesehatan yang mengurus pasien COVID-19 di RS Bekasi.

Suami tangisi istrinya yang sedang hamil terpapar Covid19 dan meninggal di RS Bekasi (video capture instagram).Teh Is sedang mengandung dan dinyatakan meninggal dimana sebelumnya terpapar Covid, dan yang jongkok adalah suaminya Ronni.

Hingga pagi pukul 08.49, video itu pun sudah tayang sebanyak 25.333 kali. Dan 187 komentar.Sementara ketika dikonfirmasi, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah membenarkan peristiwa itu di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Iya benar,” katanya, Jumat 25 Juni 2021.

Alamsyah mengaku, peristiwa di media sosial itu ada di Rumah Sakir Cibitung Medika. Dia juga membenarkan yang meninggal adalah tenaga kesehatan.

“Di rs Cibitung Medika, dia adalah bidan,” singkatnya. Banyak warganet yang ikut berduka dan mendoakan kepergian pahlawan di masa pandemi ini.

Ada juga yang menulis agar orang-orang yang meremehkan Covid-19 bisa melihat video tersebut.

“Ya Allah, hadiahkan surga untuk perjuangannya. Amiiin,” tulis akun @dr.ariefbudiman996.

Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/amp/2021/06/25/viral-bidan-hamil-meninggal-terpapar-covid-19-di-bekasi-suami-tak-kuat-tahan-tangis?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ormas PP Warning Perusahan di Kawasan Indotaisei !!

CIKAMPEK – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak ...

%d bloggers like this: