Wujud Peduli Kepada Masyarakat, Polisi Gelar Vaksinasi Keliling Bagi Warga Karawang

Karawang – Kepolisian Resor Karawang menggelar vaksinasi keliling bagi warga kabupaten Karawang, Jawa Barat dengan sasaran pemukiman padat penduduk.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi ‘jemput bola’ dengan sasaran warga yang tinggal di lingkungan padat penduduk,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, Senin (12/07/2021).

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi keliling untuk hari ini dilakukan di cinangoh utara, kecamatan karawang timur, karawang. Selain vaksinasi, pihaknya juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Selain mendapatkan vaksin gratis, kami juga membagikan paket sembako kepada warga,” katanya.

Pihaknya menargertakan satu hari akan dilakukan vaksinasi keliling sebanyak 20 sampai 25 orang. Kondisi itu dikarenakan keterbatasan petugas medis yang dimiliki oleh polres karawang.

“Kami akan rutin mengadakan gerai vaksin keliling ini juga memberikan bansos bagi warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin ke masyarakat.

“Diharapkan dengan banyak warga yang divaksin akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok,” imbuh dia.

Warga yang ingin mendapatkan vaksin gratis ini cukup membawa kartu tanda penduduk. Setelah terdaftar, warga kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum diberikan suntik vaksin.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Pencuri Berkedok Debt Collector, Sepeda Motor Berjenis Yamaha Nmax Raib Dibawa Kabur

Karawang – Kendaraan sepeda motor Yamaha Nmax milik warga Desa ...