Polres Karawang Periksa 6 Orang Terkait Video Vaksinasi Diduga Tak Sesuai SOP

Karawang – Polres Karawang telah memeriksa enam saksi terkait video viral seorang petugas kesehatan menyuntikkan vaksin ke seorang warga diduga tanpa ditekan flunger suntikkannya. Termasuk tiga orang yang disuntik vaksin oleh petugas kesehatan tersebut.

“Pendalaman kami ya kemarin begitu viral langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kemudian kita periksa ada 6 saksi yang kita periksa,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra. Rabu, 14 Juli 2021.

Dia mengatakan, enam saksi diperiksa itu yakni tenaga kesehatan, Puskesmas, vaksinator serta tiga orang yang disuntik vaksin. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebenaran video tersebut.

“Ini masih proses pendalaman nanti akan kita sampaikan upaya kami untuk membuat terang apakah ini benar atau hoaks atau atau bagaimana itu masih dalam pendalaman kami,”ujarnya
Selain enam saksi tersebut, polisi juga sudah menginventarisir penyebar video dan yang mengunggah pertama video tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19.

“Tapi itu nanti yang jelas sekarang kita pembuktiannya adalah apakah itu benar vaksinnya terus diinjeksi atau tidak. Terus kita pedalaman tentu dengan bantuan para ahli ahli vaksin,” ujarnya.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 di Karawang mendadak viral di media sosial. Hal itu disebabkan sebuah video yang merekam kegiatan vaksinasi Covid-19 memperlihatkan vaksinator diduga tidak menekan flunger suntikkannya ke lengan wanita yang sedang disuntik vaksin.

Video itu dibagikan akun Instagram @halokrw. Keterangan dalam video itu tertulis, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di sebuah puskesmas di Karawang. Mulanya, seorang pengguna Instagram mengunggah video dirinya sedang divaksin, namun rekannya melihat ada keanehan dalam video tersebut.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...