Horee.. Pengelola PAUD Sudah Bisa Cairkan Dana BOP

Ilustrasi

Karawang – Pemerintah telah mengucurkan dana milyaran rupiah untuk Biaya Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD yang ada di Kabupaten Karawang.

Menurut Juhdiana ,S.Pd Kasie PAUD Disdikpora Kabupaten Karawang, mulai hari Selasa 13 Juli 2021 para pengelola PAUD sudah bisa mencairkan dana tersebut di Bank yang telah ditunjuk.

“Ya, mulai hari Selasa kemarin sudah bisa dicairkan,” katanya kepada wartawan.

Ia mengatakan, ada 1.340 lembaga PAUD yang tersebar di Kabupaten Karawang mendapat kucuran Dana BOP Tahap I tahun 2021. Total dana yang dikucurkan Rp14,4 milyar rupiah.

Uang itu ditransfer langsung ke rekening lembaga PAUD masing-masing melalui Bank yang ditunjuk.

“Besarannya Rp 600.000 persatu orang siswa untuk satu tahun pelajaran. Jadi pada tahap pertama tahun ini setiap siswa mendapat alokasi pembiayaan penyelenggaraan sebesar Rp.300.000,” katanya.

“Dana BOP PAUD diperuntukan untuk tiga poin utama, yaitu kegiatan pembelajaran dan bermain, kegiatan pendukung pembelajaran dan bermain, dan pemenuhan administrasi satuan pendidikan,” tambahnya.

Ia berharap agar para pengelola PAUD yang telah mencairkan dana tersebut menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik sesuai aturan yang telah ditentukan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...