Tahun Ini, Masjid Al Amanah Qurban 2 Ekor Sapi & 8 Ekor Kambing untuk Masyarakat

Karawang – Penyembelihan hewan Qurban sudah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat muslim di Indonesia.
Di Kabupaten Karawang sendiri, Idul Adha menjadi momen yang ditunggu-tunggu, bahkan sebagian masyarakat sudah berbenah jauh hari sebelumnya.


Warga Kampung Anjun Kanoman salah satunya. Pagi ini, Rabu (21/7/2021) melakukan penyembelihan hewan Qurban di kampung mereka.


Salah seorang Panitia Qurban Mesjid Al Amanah Kampung Anjun Kanoman Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat , H.Atam Husein mengatakan, tahun ini, pihaknya melakukan penyembelihan 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing,Program Qurban khusus warga Anjun Kanoman ini sudah dimulai sejak dulu dan menjadi agenda rutin setiap hari raya Idul Adha.


“Qurbannya Alhamdulillah tahun ini 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Kalau tahun kemarin 2 ekor sapi juga dan 10 ekor kambing. Sebenarnya target kami tahun ini 3 ekor sapi, tapi dengan keadaan ekonomi sekarang ini, kondisi sedang pandemi Corona jadi harus kita maklumi juga tapi Alhamdulillah kita masih dapat 2 ekor dan 8 ekor kambing,” ungkap H. Atam Husein.


Lebih lanjut kata H. Atam Husein , Adapun yang menjadi Shohibul Qurban adalah warga Kampung Anjun Kanoman sendiri .


“Ini berasal dari warga di sekitar Kampung Anjun sendiri,” kata H. Atam Husein.


Untuk penyaluran daging Qurban sendiri karena dalam masa pandemi seperti ini dan menjaga dari kerumunan warga, panitya mengantar langsung ke rumah warga masing – masing dengan memakai gerobak.


H.Atam Husein berharap, pada hari raya Qurban tahun depan, jumlah hewan Qurban yang mereka sembelih bisa lebih banyak dari tahun ini. 


“Kami berharap juga khususnya masyarakat umum di Anjun Kanoman dan sekitarnya, untuk tahun depan barangkali ada yang mau ingin berkurban, barangkali mau menyumbangkan 1 ekor sapi, atau 1 ekor 1/ 7 orang silahkan menghubungi pihak Mesjid Al Amanah di Kampung Anjun Kanoman,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karawang Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat meraih penghargaan sebagai ...

%d bloggers like this: