Darurat Covid-19, Pupuk Kujang Salurkan Bantuan 4 Ton Oksigen ke Rs Asrama Haji Pondok Gede Jakarta

KARAWANG – PT Pupuk Kujang Cikampek menyalurkan bantuan 4 Ton oksigen medis ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Pondok Gede, Rabu, (24/7/2021). Bantuan tersebut akan digunakan untuk pasien penyintas corona yang sedang dirawat di sana.

Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku pihak yang ditunjuk mengelola RSDC Asrama Haji Embarkasi Jakarta akan mengelola oksigen tersebut. “Bantuan dari Pupuk Kujang ini sangat berarti karena kebutuhan oksigen di rumah sakit darurat ini sangat tinggi,” kata Direktur Utama Pertamedika IHC Fathena Djan Rachmat, kemarin.

Ia menuturkan, Pupuk Kujang adalah pihak yang pertama mengisi tangki penampungan oksigen di rumah sakit darurat tersebut. Pada Rabu siang (14/7/2021), satu truk tangki berisi 4 Ton oksigen cair dari Pupuk Kujang mentransfer oksigen ke tangki penampungan asrama haji. Setelah ditampung, oksigen medis akan disalurkan melalui selang khusus ke tangki portabel untuk selanjutnya dibawa ke ruangan pasien.

Sebelumnya, Pupuk Kujang telah menyalurkan 4 Ton oksigen medis ke RSUD Kota Bogor. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Bima mengatakan, bantuan oksigen tersebut sangat berarti. Sebab, Kota Bogor sedang darurat oksigen. “Semua kita upayakan untuk menambah oksigen karena stok kita hanya bertahan dalam hitungan hari saja,” ujar Bima.

Pupuk Kujang terus berupaya memberikan beragam bantuan di masa pandemi corona ini untuk masyarakat. Bantuan tersebut meliputi berbagai logistik pencegahan virus termasuk alat hingga oksigen medis.

“Pupuk Kujang berupaya memberikan bantuan tidak hanya di Jawa Barat, tapi juga ke daerah lainnya yang memerlukan. Bantuan disalurkan berdasarkan skala prioritas kebutuhan,” kata Ibrahim Herlambang, Vice President Departemen Komunikasi Pupuk Kujang, Rabu (14/7/2021). Bukan tidak mungkin, kata Ibrahim, Pupuk Kujang akan memberikan bantuan ke daerah lainnya.(hms/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karawang Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat meraih penghargaan sebagai ...

%d bloggers like this: