Bisa Jawab Pertanyaan Prokes, Peserta Reses Dapat Hadiah dari Mak Sri

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH melakukan reses III Tahun Sidang 2020/2021

Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH melakukan reses III Tahun Sidang 2020/2021 di Kantor Desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat.

Reses tersebut diawali sambutan Kepala Desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat, Engkos Kosasih.

Ia menyambut baik kedatangan wakil rakyat Dapil X Karawang-Purwakarta, Jawa Barat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bu dewan, Desa Margakaya terpilih menjadi lokasi reses dan sosialisasi pencegahan Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, peserta yang dihadirkan dari perangkat desa dan tokoh masyarakat. Nantinya akan menyampaikan kepada masyarakat hasil sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Ilmu yang didapat ini tolong nanti sampaikan ke masyarakat Margakaya,” katanya.

Sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan narasumber Satgas Covid Kabupaten Karawang DR. Endeng, SH., MH Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Kabupaten Karawang.

Ia menyampaikan, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kemudian, ia menegaskan masyarakat harus di vaksinasi. Pasalnya jangan takut vaksin, apalagi sering mendapatkan informasi yang belum tentu kebenarannya, sehingga rasa takut di vaksin.

“Pemerintah melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Salah satunya dengan vaksinasi. Jangan takut di vaksin,” kata Endeng.

Ditegaskan kembali oleh Hj Sri Rahayu Agustina, SH. Pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga desa bergerak melakukan pencegahan dan penanganan bahaya Covid-19.

“Semua lini dan semua elemen sekarang ini bergerak untuk melawan Covid-19. Sebab, virus ini berbahaya jika sudah terpapar, khususnya yang memiliki riwayat sakit. Oleh karenanya, kita harus sehat dan melawan virus ini,” kata Mak Sri, sapaan akrabnya.

Kata dia, narasumber Satgas Covid kabupaten menyampaikan agar selalu meningkatkan iman. Yaitu ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam beribadah.

“Kemudian imun. Selalu menjaga kesehatan, memakan makanan bergizi untuk meningkatkan Imun, dan olahraga,” katanya.

Lalu ketiga amin, agar kita senantiasa berdo’a memohon keselamatan dan perlindungan serta virus ini cepat selesai.

“Dan akhir aman jika kita sudah melakukan protokol kesehatan, sudah di vaksin insya Allah kita semua aman,” pungkasnya.

Uniknya, peserta reses dan sosialisasi itu mendapatkan hadiah dari Mak Sri bagi yang bisa menjelaskan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi masyarakat.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Karawang Jadi Rumah Sakit Rujukan Penyakit Khusus

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang terus berinovasi ...

%d bloggers like this: