Lodaya dan PT. JKW Salurkan 500 Paket Sembako untuk Pekerja Seni di Karawang

Lodaya dan PT. JKW Salurkan 500 Paket Sembako untuk Pekerja Seni di Karawang

Karawang – PT. Jasa Kawan (JKW) Indonesia mengandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lodaya untuk memberikan bantuan sembako bagi para pekerja seni di Kabupaten Karawang, Rabu (4/8/2021).
Tidak kurang dari 500 paket sembako disalurkan kepada para pekerja seni yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Karawang. Paket sembako pun diabtarkan langsung kepada penerima.


“Kita ingin berbuat sesuatu dalam masa PPKM ini.  Karena kita melihat keprihatinan bahwa para seniman dengan adanya pandemi ini mereka tidak bisa manggung (mencari nafkah),” kata Nace Permana, Ketua Umum LSM Lodaya di Kantor sekretarit DPP Lodaya Puragabaya Indonesia.


Nace mangatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda tanah air dan aturan PPKM, para pekerja seni terkena imbas langsung, sebab mereka tidak bisa lagi menggelar pertunjukan untuk mencari nafkah
“Harusnya bulan-bulan ini kan saatnya panennya seniman, karena  musim hajatan. Tapi karena ada aturan PPKM pembatasan beraktivitas, sehingga mereka tidak bisa manggung otomatis di sini ada kebutuhan kebutuhan lain yang tidak terpenuhi,” ujar Nace.


Atas kondisi tersebut, kata Nace, Lodaya bekerjasama dengan PT. JKW Indonesia untuk mengambil bagian.


“Paling tidak bisa meringankan kebutuhan keseharian para seniman yang tidak bisa manggung ini,” paparnya.


Di tempat yang sama, Sekjen Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (SPSKB) Rohmat Kadir, mengapresiasi atas bantuan dari LSM Lodaya dan PT. JKW Indonesia terhadap pekerja seni, khususnya di Kabupaten Karawang.


“Saya ucapan terima kasih kepada LSM lodaya,nantinya kita akan Salurkan bantuan ini untuk 10 komunitas yang tergabung di SKB. Semoga bisa meringankan beban seniman dalam rangka PPKM darurat ini,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Enam Produk UMKM Karawang Kini Masuk di Indomaret & Alfamart

Karawang – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang terus membantu ...

%d bloggers like this: