BNN Berikan Piagam Penghargaan Pada Bupati Karawang

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana kembali mencatat prestasi, setelah mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Dr. Benny Gunawan S.H, S.I.K., M.M., M.H., Kamis 5 Agustus 2021.

Penghargaan BNN kepada Bupati Karawang tersebut, sebagai apresiasi BNN kepada Pemkab Karawang yang telah mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Alokasi Dana Desa (ADD) untuk program P4GN mandiri di kecamatan, desa serta kelurahan.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kota dan kabupaten lainnya agar program tersebut tidak hanya seremonial belaka, melainkan harus direalisasikan,” ujar Benny.

Selain memberikan penghargaan kepada Bupati Karawang, BNN juga melakukan Workhsop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, yang diikuti seluruh insan pers baik media cetak, online dan televisi se-Karawang secara virtual yang digelar di Mercure Hotel Karawang.

Selain dukungan anggaran untuk program P4GN, Benny mengungkapkan Pemkab Karawang juga menyediakan sarana dan prasarana pendukung kepada BNN Karawang seperti tanah, bangunan serta fasilitas lainnya.

“Harapanya semoga tidak hanya dipinjam saja tapi sekaligus dihibahkan, agar kami bisa mendirikan bangunan sendiri dan tentu anggota kami bisa melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” katanya.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan sejak awal kepemimpinanya sebagai Bupati Karawang, ia telah menyisihkan anggaran baik secara teknis maupun secara regulasi hukum dan juga penyokong-penyokongnya.

“Seperti misalkan di Dinas Pendidikan melalui KPAI kegiatan HIV dan AIDS serta sejumlah bidang di dinas yang lainnya,” ucap Bupati.

Ke depan, lanjut dia, program P4GN yang telah melahirkan Desa Bersinar ini akan mulai merambah pada area lainnya seperti lingkungan pendidikan dengan Kampus bersinar atau dilingkup perusahaan dengan Perusahaan Bersinar.

“Semua pihak harus bekerjasama agar program tersebut semakin baik,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Enam Produk UMKM Karawang Kini Masuk di Indomaret & Alfamart

Karawang – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang terus membantu ...

%d bloggers like this: