Dinas Kesehatan Sisir 50 Puskesmas

Karawang – Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Bupati Karawang mengenai antispasi penularan covid-19 di Karawang, Dinas Kesehatan melalui Seksi Promosi Kesehatan kembali menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) 6M sekaligus pembagian masker kepada masyarakat.

Kepala Seksie Promosi dan Kesehatan Dinkes Karawang, dr. Dede mengungkapkan program tersebut akan dilaksanakan di 50 wilayah kerja Puskesmas dengan sasaran tempat keramaian masyarakat.

“Dinkes menerjunkan 2 tim yang terbagi satu tim nya ada 3 orang dibantu muspika setempat dan satgas kecamatan,” ucap dr. Dede saat diwawancarai, Rabu (4/8/2021) pagi.

Ia mengatakan program tersebut telah memasuki hari ketiga. Setiap harinya, 2 tim yang terbagi melaksanakan sosialisasi ke 10 lokasi, sehingga program tersebut terselesaikan di Jumat minggu ini sesuai dengan target.

“Untuk hari ini kami menyisir masyarakat disekitaran Puskesmas Wadas, Sungaibuntu, Kutawaluya, Loji, Pangkalan, Kertamukti, Wanakerta, Telukjambe Timur, Pedes, Kutamukti,” katanya.

Sosialisasi tersebut, lanjutnya, diisi dengan kegiatan edukasi tentang pentingnya prokes 6 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, menghindari makan bersama.

“Selain itu isi dari informasi terkait dari manfaat vaksinasi yaitu mencegah mengalami covid-19 dengan gejala berat, memutus mata rantai penularan covid-19, mencapai kekebalan kelompok,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Karawang Jadi Rumah Sakit Rujukan Penyakit Khusus

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang terus berinovasi ...

%d bloggers like this: