DPPKB Karawang Siapkan 400.000 Vaksinasi untuk Keluarga

Hj Sopiah

Karawang – Upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang terus gencarkan program vaksinasi Covid-19. Guna mempercepat target 70 persen herd imunity di masyarakat, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) akan meluncurkan program vaksinasi keluarga.

Program ini merupakan tindaklanjut dari BKKBN Pusat yang menunjuk Kabupaten Karawang sebagai pilot projek vaksinasi keluarga. Program ini akan menyasar keluarga yang berumur 12 tahun sampai dengan lansia.

Saat ditemui di kantornya, Kepala Dinas DPPKB, Sopiah mengatakan 400.000 dosis telah disiapkan untuk mensukseskan program vaksin keluarga.

“Kami dari DPPKB Karawang menerima 400.000 Dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan yang rencananya akan didatangkan pada minggu ini,”ujarnya.

Sebelumnya, Kabupaten Karawang telah melaksanakan uji coba vaksinasi keluarga di 3 Kecamatan sebanyak 40 orang dalam sehari. Dalam uji coba yang dilaksanakan, masyarakat sangat antusias mengikuti program ini. Untuk itu, vaksinasi keluarga rencananya dilaksanakan selama 1 Minggu

Lebih lanjut, dirinya, prosesi pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh setiap bidan yang ada di 303 desa.

“801 petugas sudah kami siapkan dibantu oleh 208 satuan pelaksana tugas keluarga berencana di setiap kecamatan,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap-Siap, Mobil Layanan Keimigrasian Bakal Sambangi Imigrasi Karawang, Catat Tanggalnya!

Karawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, ...