Ajak Masyarakat di Vaksin, Mak Sri : Jangan Takut

Hj. Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jabar

Karawang – Hj. Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jabar Dapil X Karawang – Purwakarta Jabar dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan giat Reses III tahun sidang 2020/2021 di aula kantor Desa Medang Asem Kecamatan Kecamatan Rengasdengklok. Dihadiri Kepala Desa Medang Asem Alek Abdul Hanan, Camat Jayakerta Ahmad Budiman.

Saat memaparkan materi , Mak Sri sapaan akrabnya menghimbau kepada masyarakat jangan pernah takut untuk di vaksin.

“Karena vaksin adalah salah satu pencegahan kita untuk ter bebas dari Covid 19 dan Karawang akan terbebas dari covid 19,” kata Sri Rahayu usai Reses di Medang Asem.

Sri Rahayu berharap kabupaten Karawang turun terkait atutan PPKM dari level 3 menjadi level 2. Jika ada perpanjangan lagi,karena untuk meningkatkan perekonomian akan terus bergerak.

“Ini yang diharapkan oleh seluruh masyarakat bahwa perekonomian di kabupaten Karawang akan terus berjalan dengan cara seluruh masyarakat sadar diri untuk tetap vaksin,” ucapnya

Lebih lanjut Sri Rahayu menjelaskan bahwa PPKM tidak ada yang bertentangan namun pemerintah harus mensosialisasikan kepada masyarakat dan diberikan pemahaman oleh tim satgas kabupaten Karawang.

“Pemkab harus mensosialisasikan kepada masyrakat di tingkat bawah baik itu program vaksin dan aturan PPKM, misalanya berjualan dari jam 9 sampai jam 9, tidak harus dengan kekerasan karena mereka juga mencari nafkah untuk anak istrinya di rumah,” ujarnya.

Ditambahkan Sri,Satgas Covid harus memberitahukan secara perlahan nantinya juga mereka akan mengerti, itu tidak harus semuanya di rampas, karena ini juga dan perampasan hak bagi masyarakat.

“Berikan rasa aman kepada masyarakat bahwa PPKM ini bukan hal yang mengerikan tetapi hal yang membuat masyarakat aman dan nyaman ,sejahtera dan sistem perekonomian akan maju,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...