Pemkab Karawang Peringati HUT RI ke-76 Tahun

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana selaku Bupati Karawang menjadi Inspektur Upacara Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke -76, Selasa (17/8/2021) yang dilaksanakan di Halaman Plaza Pemda Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang didampingi Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh dan hadir pula Ketua DPRD Pendi Anwar, Dandim 0604 Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Kajari Martha Parulina Berliana, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Dansubdenpom, Denharlat.

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Tahun ini dilaksanakan dengan Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Formasi 17-8-17 dengan mengurangi mobilitas pasukan.

Peserta upacara yang terbatas dengan diikuti secara virtual oleh Kepala OPD masing-masing dan masyarakat Kabupaten Karawang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden Ir. Joko Widodo diikuti secara virtual di lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Penurunan Bendera Merah Putih

Upacara penurunan bendera merah putih, yang berlangsung di Halaman Plaza Pemda Karawang menjadi penutup rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021) sore pukul 16.00 WIB.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh. Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Forkompimda serta para tamu undangan.

Proses penurunan sang saka merah putih berlangsung dengan lancar dan sukses. Usai upacara penurunan bendera merah putih, rona kebahagiaan terpancar dari wajah para anggota pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Karawang.

Usai acara penurunan bendera di Halaman Kantor Bupati, Bupati beserta Forkopimda selanjutnya menyaksikan acara penurunan bendera di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, yang disiarkan langsung secara virtual dari Istana Negara. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan Warga Karawang Ikuti Mudik Gratis Bersama BUMN di Pupuk Kujang

KARAWANG – Ratusan orang warga antusias mengikuti kegiatan mudik gratis ...