Nelayan Karawang Sampaikan Keluhan di Sarasehan

Saresehan masyarakat pesisir Karawang

Karawang – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri acara sarasehan yang diselenggarakan Yayasan Masyarakat Pesisir Karawang, Kamis (2/9/2021) di Rumah Galeri Pemkab Karawang.

Sarasehan tersebut mengusung tema “Nelayan, Pertamina dan Pemberdayaan ; Maju Ekonominya dan Berdaya Nelayan-nya” dengan narasumber Ombudsman Republik Indonesia, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat dan Dinas Perikanan Kabupaten Karawang dan Pertamina PHE ONWJ.

Ketua Pelaksana Saresehan, H. Dona Romdona mengatakan, kegiatan ini ajang silaturahmi nelayan Karawang dengan pemerintah untuk menyambungkan komunikasi.

“Masalah-masalah nelayan pesisir dapat tersampaikan komunikasinya melalui saresehan ini,” kata Haji Dona.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti sebanyak 53 nelayan dari 12 desa yang ada di pesisir utara Karawang.

“Sebetulnya banyak yang mau ikut saresehan, karena kondisi pandemi belum berakhir maka kita dibatasi pesertanya hanya perwakilan saja,” katanya.

“Harapannya dengan saresehan bisa tersampaikan keluh kesah nelayan kepada pemerintah,” harapnya.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi atas saresehan tersebut. Dia mengakui seharusnya sejak dulu sudah dilakukan untuk jalur komunikasi.

“Saresehan ini untuk silaturahmi ya dengan pemerintah. Mengingat masih pandemi, kita juga tetap protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati menyampaikan, apa yang menjadi kebutuhan nelayan dapat diajukan kepada dinas perikanan. Pihaknya menginginkan nelayan Karawang lebih sejahtera.

“Kebutuhan nelayan ajukan saja ke dinas. Dan kami minta dinas dapat memfasilitasinya,” pungkasnya saat sambutan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...