Semarak Hari Jadi Karawang, Pemkab Akan Berbagi Hadiah untuk Masyarakat

Karawang – Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang tinggal menghitung hari, sejumlah program dipersiapkan untuk menyemarakan hari jadinya ke-388 tahun.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menginginkan kegiatan peringatan HUT yang akan dilaksanakan 14 September mendatang digelar dengan cara berbeda. Namun sederhana dan bisa dirasakan oleh masyarakat pelosok desa.

“Gebyar HUT Karawang tahun ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat meskipun kita harus membatasi mobilitas masyarakat. Pastinya kita juga harus meniadakan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Sebagai gantinya, saya menginstruksikan seluruh dinas memperbanyak kegiatan sosial, juga ada manfaat untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Bupati dalam rapat persiapan rangkaian HUT Karawang ke 388 di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Jum’at (3/9/2021).

Dalam arahanya, setiap rangkaian program peringatan HUT Karawang oleh dinas harus menerapkan angka 388, seperti usia Kabupaten Karawang saat ini.

“Saya tekankan agar seluruh dinas harus menerapkan angka 388 dalam setiap rangkaian program HUT Karawang, biar gaungnya sampai ke masyarakat selama satu bulan ini,” terangnya.

“Bukan hanya dinas saja, dari BJB juga nanti akan memberikan beasiswa kepada 388 siswa yang berprestasi dengan nilai Rp 388.000, dan PDAM juga sama akan ada promo pemotongan iuran sebesar Rp 388.000 selama bulan ini,” tambahnya.

Khusus bagi ASN, Bupati mengintruksikan agar berbelanja kepada pelaku ekonomi rendah. Mereka wajib membeli barang belanjaan dengan total nominal Rp 388 ribu dalam satu kali transaksi.

“Dan belanjanya harus ke warung biasa, bukan moderen ataupun retail,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga akan memberikan penghargaan kepada warga Karawang yang berprestasi. Minimal prestasi di tingkat Jawa Barat.

“Nanti saya akan memberikan Kadeudeuh buat warga Karawang yang telah mengharumkan nama daerah di semua bidang maupun ajang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...