Cari Dokumen Asli Pembangunan DAM Parit, Kejaksaan Geledah Kantor Dinas Pertanian Karawang

Penggeledahan Kantor Dinas Pertanian Karawang

Karawang – Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Karawang digeledah Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Senin (6/9/2021) pagi hari.

Pasalnya, penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi pembangunan DAM parit tahun 2018 senilai Rp9 miliar. Yang dipimpin langsung Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana bersama Kasipidsus, Danni Chaeruddin dan Kasi Intel, Tohom Hasiolan. Penggeledahan dilakukan untuk mencari berkas kegiatan DAM parit.

Pantauan wartawan di lokasi, pengeledahan dilakukan sekitar pukul 9.30 wib ketika tim penyidik pidana khusus Kejari Karawang mendatangi sejumlah ruangan di Dinas Pertanian.

Lalu tim Kejaksaan periksa beberapa meja kerja setiap dokumennya. Dokumen yang dicari merupakan dokumen pembangunan DAM parit tahun 2018. Dokumen yang dicari merupakan dokumen asli, yang kabarnya hilang karena banjir.

Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana mengatakan penggeledahan yang dilakukan masih berkaitan dengan kasus korupsi pembangunan DAM Parit di Dinas Pertanian. Untuk melengkapi hasil pemeriksaan penyidik masih mencari dokumen asli yang belum didapatkan penyidik.

“Katanya sih dokemen itu hilang karena banjir. Tapi kita lihat nanti hasil penggeledahan,” katanya.

Martha mengatakan kasus korupsi pembangunan DAM parit sudah memasuki tahap penyidikan dimana penyidik sudah menetapkan satu orang tersangka.

“Namun untuk melengkapi pemeriksaan pihaknya melakukan penggeledahan mencari dokumen yang diperlukan,” ujarnya.

“Pemeriksaan masih berjalan dan kita sudah memeriksa sekitar 160 saksi yang terkait masalah pembangunan DAM parit,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...