Wakil Bupati Minta Hotel Berikan Harga Promo Spesial di HUT Karawang

Karawang – Gebrakan menyambut usia baru Kabupaten Karawang saat ini benar benar tengah dipersiapkan. Setelah seluruh dinas dan pelaku usaha, pengelola mall, pengelola retail dilibatkan dalam perayaan tersebut, kini giliran Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE., meminta pihak PHRI turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke-388 dengan memberikan harga promo special kepada masyarakat mulai dari 14 September hingga 13 Oktober 2021. Hal tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk menginap di hotel berbintang dengan harga terjangkau. Selebihnya, ada perputaran ekonomi bisnis perhotelan.

“Karena usia angkanya 388, jadi boleh disesuaikan dan disepakati bagaimana baiknya. Itupun juga harus melihat rate harga, karena kami tahu hotel di Karawang memiliki rate harga berbeda-beda. . Pokoknya harga bisa menjangkau masyarakat biasa agar mereka tertarik untuk menginap di hotel,” kata Wabup saat audiensi bersama pihak manajemen hotel se-Karawang, Senin (6/9/2021).

Wabup mengungkapkan, adanya terobosan baru pada HUT Karawang tahun ini dilatarbelakangi keinginan menjadikan Kabupaten Karawang ikon pariwisata layaknya di DKI Jakarta saat menyambut hari jadinya.

“Kalau di Jakarta, sebulan penuh itu di Bulan Juni pasti jadi perhatian masyarakat tidak hanya dari dalam daerahnya sendiri, melainkan dari luar. Karawang mulai tahun ini juga ingin seperti itu. Jadi nanti setiap September, masyarakat tahu bahwa Karawang tengah merayakan hari jadinya dan mereka berbondong bondong ingin ke Karawang karena banyak acara dan promo menarik,” ucapnya.

“Jadi mulai sekarang paradigmanya sudah berubah. HUT Karawang bukan hanya soal mancing ikan. Tapi ada banyak diskon, pagelaran, promo hotel murah dan sebagainya,” tambahnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...