Resmikan Sekretariat Bersama, INI Bekerjasama dengan Imigrasi Buka Layanan Pembuatan Paspor

Pengurus INI Pengda Karawang foto bersama Kepala Imigrasi Karawang

Karawang – Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat Kemenkumham meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda Karawang, Kamis 9 September 2021.
Sekber yang baru diresmikan itu beralamat di Ruko Race Resinda Blok TA7 No.30 Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur untuk pengurus dan anggota INI,Majelis Pengawas Daerah dan Dewan Kehormatan Daerah Kabupaten Karawang Ikatan Notaris Indonesia.

Kesempatan itu juga INI Pengda Karawang bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Karawang membuka layanan paspor secara kolektif yang diikuti puluhan peserta.

Ketua INI Pengda Kabupaten Karawang, Juniety Dame Purba mengatakan, Sekber tersebut untuk anggota, pengurus intern dan eksternal INI Pengda Karawang. Nantinya dijadikan tempat berkumpul dan komunikasi dalam menjalankan program organisasi.

“Dengan adanya Sekber bisa lebih terjalin lagi komunikasi, wadah berkumpul, kegiatan agar tidak terjadi miskomunikasi diantara kita,” ujarnya kepada Fakta Jabar disela-sela kegiatan.

Tak hanya untuk internal saja, Sekber ini juga untuk eksternal atau pengawasan terhadap 420 Notaris di Karawang. Sekber juga dijadikan tempat pengaduan dan pelaporan masyarakat bila terjadi permasalahan.

“Sering kita ngumpul, terjalin komunikasi sebagai langkah kebersama. Jika ada masalah besar kita buat perkecil, dan masalah kecil kita selesaikan,” ujarnya.

Selain meresmikan Sekber, ia juga membuka layanan pembuatan pasport . Pasalnya dengan pembuatan passport kolektif bisa mempermudah masyarakat. “Apalagi ini terobosan baru dari Imigrasi untuk jemput bola, sangat membantu sekali. Nantinya bisa diikuti oleh intansi yang lain,” tambahnya.

Kepala Imigrasi Karawang, Winarko menambahkan ezzy passport merupakan program pelayanan masyarakat untuk lebih mudah dan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Ezzy pasport bisa diakses masyarakat, komunitas, intansi, sekolah dengan mengajukan permohonan kepada Imigrasi.

“Kami akan hadir memberikan pelayaanan pada masyarakat seperti saat ini di acara Sekber INI. Pemohon cukup menyiapkan tempat saja tidak perlu datang ke Imigrasi, biar tim dari Imigrasi yang datang ke lokasi si pemohon,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebelum Tatap Muka, Pelajar SMA Terus Divaksinasi

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meninjau langsung ...

%d bloggers like this: