Sekolah Tatap Muka Dimulai 14 September

Kepala Disdikpora Kab. Karawang

Karawang – Pemkab Karawang siap memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara bertahap. Hal itu bertepatan dengan momentum hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, H. Asep Junaedi mengungkapkan, PTM rencananya digelar mulai 14 September. Hanya saja, PTM dilakukan secara bertahap dan tidak akan digelar oleh semua sekolah di Karawang. Apalagi sekolah-sekolah yang masih zona merah.

“Untuk tahap pertama mungkin SD hanya beberapa, bisa 3 sampai 5 sekolah per Kecamatan, kalau SMP seperti SMP di Daerah-daerah, contohnya Pakis Jaya, Tirtajaya, Jayakerta, Tempuran, Cilamaya, Banyusari, Pangkalan, Tegalwaru itu kita dorong gelar PTM,” ungkapnya.

Bagi kecamatan yang masih zona merah, PTM tidak akan dilaksanakan, kecuali guru dan siswa di sekolah tersebut sudah divaksin lebih dari 70 persen.

“Kita perhatikan zona, ketika di wilayah itu zona merah maka PTM akan kita off dulu, kecuali di sekolah tersebut siswa-siswanya sudah di vaksin lebih dari 70 persen itu bisa, seperti Telukjambe satu Timur ya, SMP nya kan sudah 90 persen di vaksin, meskipun kecamatannya zona merah, tapi masih bisa melaksanakan PTM terbatas,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebelum Tatap Muka, Pelajar SMA Terus Divaksinasi

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meninjau langsung ...

%d bloggers like this: