Sambut Milangkala Karawang, Pejuang Siliwangi Indonesia Melakukan Pengecatan & Bersih-bersih Tugu Proklamasi

Pejuang Siliwangi Indonesia Kab. Karawang

Karawang – Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang melakukan pengecatan tugu Proklamasi Rengasdengklok, Senin (13/9/2021).

Ketua PSI Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri melalui H. Suryana, mengatakan pengecatan pagar dan tugu Proklamasi merupakan bentuk kepedulian kepada Kota Pangkal Perjuangan.

Terlebih saat ini Karawang bertambah usianya yaitu 388 Tahun. Oleh karenanya, ia bersama anggota Pejuang Siliwangi melakukan pengecatan tugu Proklamasi yang menjadi simbol daerah Rengasdengklok.

“Alhamdulillah, beberapa hari ini kita Pejuang Siliwangi melakukan pengecatan pagar dan tugu Proklamasi agar lebih indah dilihatnya,’ kata H Suryana pengurus PSI Karawang.

Ia mengaku prihatin jika di sekitar area tugu Proklamasi kumuh. Pasalnya, tugu ini menjadi saksi sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan demikian, Pejuang Siliwangi inisiatif untuk melakukan pengecatan dan bersih-bersih.

“Rengasdengklok jadi sejarah Nasional. Cikal bakal kemerdekaan ya di Rengasdengklok. Tempat menyusun teks proklamasi kemerdekaan. Jika di tugu ini kumuh, banyak sampah, banyak coretan ya kita prihatin. Harusnya dikelola dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pejuang Siliwangi juga ikut serta meriahkan Milangkala Karawang ke 388. Yaitu dengan do’a bersama dan makan tumpeng untuk kebaikan Karawang.

“Kita meriahkan Milangkala Karawang berbeda dengan yang lain, dari pengecatan tugu sampai do’a bersama dan makan tumpeng untuk Karawang lebih baik lagi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebelum Tatap Muka, Pelajar SMA Terus Divaksinasi

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meninjau langsung ...

%d bloggers like this: