Dua Srikandi PKBM Assolahiyah Mendapatkan Penghargaan di Hari Jadi Karawang

Dua Srikandi PKBM Assolahiyah Mendapatkan Penghargaan

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan penghargaan kepada dua perempuan hebat dari PKBM Assolahiyah. Pemberian penghargaan tersebut di hari jadi Kota Pangkal Perjuangan, pada Selasa 14 September 2021 di Gedung Paripurna DPRD Karawang.

Siti Marini salah satu pengelola dan tutor PKBM Assolahiyah tercatat sebagai salah satu peraih apresiasi pegiat perempuan tingkat Nasional. Lomba pegiat perempuan tahun ini bertemakan pengembangan ekonomi kreatif. Karya nyata yang telah dilakukan Siti Marini adalah diantaranya membentuk kelompok usaha dan pemberdayaan ekonomi keluarga dan kawasan rumah pangan lestari.

Siti Marini juga membentuk jasa kurir lokal yang kini sudah sangat terkenal ditempatnya yaitu Cilamaya.

“Mudah-mudahan apa yang sudah saya lakukan memotivasi pegiat pendidikan untuk terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat lainnya. Pemberdayaan ekonomi merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung berbagai aspek kemajuan bangsa kita,” kata Rini sapaan akrab ibu dari dua anak ini.

Selain dari Rini juga turut menerima penghargaan designer cilik Indonesia Akeyla Naraya, Akeyla dikenal dengan prestasinya dalam berbagai karya yang sudah di pamerkan di luar negeri seperti di Moscow dan Rusia.

Saat ini Akeyla juga sedang mengembangkan batik Karawang dengan pewarna alami (batik nalam). Akeyla tercatat sebagai warga belajar kesetaraan paket A PKBM Assolahiyah.

“Akeyla ini contoh nyata generasi muda panutan yang fokus dengan minat bakatnya sesuai dengan visi misi pendidikan ,” kata Heru Ketua PKBM Assolahiyah yang hadir mendampingi dalam acara tersebut.

Saat ini Siti marini bersama Akeyla berkomitmen untuk bersama memberdayakan masyarakat Karawang.
“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami berkolaborasi menciptakan produk shitik, akronim dari shibori-batik. Karena di PKBM Assolahiyah fokus pada pengembangan lifeskill warga belajar menjahit dan unit usaha kami adalah konveksi jadi sudah waktunya PKBM Assolahiyah membuat produk yang lain dari yang lain dengan tetap fokus memberdayakan warga sekitar,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...