KORMI Karawang Resmi Dilandik

Karawang – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman, secara resmi mengukuhkan pengurus KORMI Kabupaten Karawang masa bakti 2021-2025 di Ballroom Resinda Hotel, Senin (27/9/2021) pagi.

Ketua KORMI Kabupaten Karawang dijabat oleh Mantan Bupati Karawang, H. Dadang S. Muchtar.

Acara pengukuhan dihadiri pula Ketua Kormi Jawa Barat, Bupati Karawang, Sekda Karawang serta sejumlah Kepala OPD.

Dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat kepada pengurus baru KORMI Karawang, Hayono juga mengungkapkan masa pandemi merupakan tantangan bagi KORMI untuk mengembangkan olahraga kepada masyarakat terutama olahraga rekreasi.

“Inilah tantangan bagi pengurus terlantik hendaknya mempunyai inovosi-inovasi jitu agar masyarakat tetap bugar. Tugas ini tidak mudah, oleh karena itu perlu bahu-membahu antar elemen terutama dalam membangun Indonesia Bugar 2045,” jelas Hayono.

Hayono menegaskan konsep 5M dalam olahraga yakni mudah, murah , massal manfaat dan menarik harus dilakukan secara keberlanjutan oleh para insan dan organisasi olahraga agar bisa terwujud Indonesia Bugar 2045.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica mengapresiasi terbentuknya KORMI ini. Ke depan diharapkan kerjasama yang baik tetap terjalin. Pengukuhan KORMI diharapkan tidak hanya sebatas seremonial semata.

“Slogan Sehat, Bugar, Gembira, Luar biasa harus bisa diwujudkan di tengah-tengah masyarakat,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan sebagaimana diketahui bersama bahwa olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat. Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Imunitas kita perlu untuk terus dijaga dan ditingkatkan. Diantaranya, melalui olahraga secara teratur,” pesannya.

Dikatakannya juga, keberadaan olahraga rekreasi masyarakat yang pengurusnya dilantik dan dikukuhkan pada hari ini tentunya menjadi media untuk mempromosikan olahraga, sekaligus sebagai sarana berprestasi.

Saya berharap nantinya para pengurus KORMI dapat bekerjasama dengan para pihak terkait untuk bersinergi bersama mewujudkan apa yang menjadi tujuan organisasi. Kami dari Pemerintah Kabupaten Karawang akan senantiasa memberikan dukungan sesuai dengan tugas dan kewenangan kami,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...