Momen Kebangkitan Pemulihan Bisnis Pasca Pandemi Covid-19
Karawang

Karawang – Batiqa Hotel & Apartments Karawang membawa rekan – rekan Media Karawang berkunjung ke Waste water treatment Plant (WWTP) Organica di Kawasan Industri Suryacipta dalam rangkaian hari jadi Batiqa Hotel & Apartments Karawang yang ke-7. Dengan tema “7th Wonderful Anniversary; momen hari jadi ini menjadi pemacu semangat bangkit dari pandemi yang hampir 2 tahun ini melanda dunia.
Kunjungan ke WWTP Organica Suryacipta ini untuk menyegarkan kembali program “Wisata Industri” yang diluncurkan Batiqa Hotel & Apartments Karawang pada Februari 2020 dan terhenti akibat pandemi.

Konsep Wisata Industri ini yang pada awalnya membidik pasar para siswa atau akademik untuk melakukan kunjungan ke perusahaan – perusahaan di Karawang dalam rangka pengenalan dunia industri atau dunia kerja terutama untuk para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Karawang sendiri sebagai kota industri dengan ribuan perusahaan memiliki potensi sangat besar untuk wisata industri ini. Diharapkan program “Wisata Industri” ini menjadi salah satu program pemulihan ekonomi di sektor pariwisata Karawang, hal ini seiiring dengan menurunnya angka penyebaran COVID-19 dimana Karawang sudah berada di Level II.


Program Wisata Industri dengan konsep edukasi yang dipelopori oleh Batiqa Hotel & Apartments Karawang ini yang berada dikawasan industri terpadu Suryacipta dimana kawasan industri Suryacipta mendapatakan peringkat tertinggi sebagai Eco Industrial Park (EIP) atau Kawasan Industri ramah lingkungan oleh United Nations Industrial Development Organization (UNINDO) diantara 50 Kawasan Industri dari 8 negara didunia.


“Dengan dukungan semua pihak termasuk teman –teman pewarta yang telah hadir di acara 7th Wonderful Anniversary Batiqa Hotel & Apartments Karawang, kami yakin Karawang akan menjadi tempat tujuan wisata industri berkonsep edukasi yang popular di Indonesia bahkan mancanegara yang akan menggerakan perekonomian,” kata Dinah Puja Astuti selaku General Manager Batiqa Hotel & Apartment Karawang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Raih 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2024

KARAWANG – Pupuk Kujang memborong penghargaan di ajang kompetisi kehumasan ...