Belasan Monyet Kelaparan hingga Makan Sampah di Lapang Karawang Pawitan

Seekor monyet kelaparan di dalam kandang serta banyak sampah plastik

Karawang – Sungguh miris. Kandang monyet di Lapang Karang Pawitan 2 tidak terurus. Bahkan belasan monyet itu makan sampah hingga viral di medi sosial.

Tokoh pemuda di Karawang, Febrian menyayangkan hal tersebut. “Itu kalau tidak diurus lepas saja ke hutan. Kasihan. Sama saja menyiksa,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pemerintah atau pihak yang mengelola Lapang Karangpawitan 2 segera berbuat tindakan. “Dua pilihan, lepas atau pelihara dengan baik,” ujarnya.

Kata dia, belasan kandang monyet dari ram kawat dipenuhi sampah plastik dan kumuh. Ada beberapa monyet di kandang kelaparan, dan ada beberapa kandang yang kosong.

“Itu kandang yang kosong, bisa saja sebelumnya ada monyet. Karena tidak terurus lalu mati. Kan kita tidak tahu,” tambahnya.

Pantauan wartawan di lokasi memang kondisinya memprihatinkan. Pemkab Karawang segera bertindak. Di konfirmasi beberapa pihak, tidak mengetahui siapa yang bertanggungjawab pengelolaan Lapang Karangpawitan tersebut. Padahal membuat kandang monyet serta taman di sekitar Lapang, menghabiskan anggaran ratusan juga bahkan milyaran. Namun tidak ada perawatan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Enam Produk UMKM Karawang Kini Masuk di Indomaret & Alfamart

Karawang – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang terus membantu ...

%d bloggers like this: