Monitoring & Evaluasi Data Statistik, Komisi IV DPRD Kunjungan ke BPS Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Karawang beserta rombongan melakukan kunjungan kerja Non Bamus dalam Kabupaten ke Badan Pusat Statistik (BPS) Karawang yang diterima langsung oleh Kepala BPS, Budi Cahyono beserta jajarannya yang bertempat di ruang Kepala, Senin (11/10/2021).

Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan yakni monitoring dan evaluasi data statistik tentang penduduk miskin Karawang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja ini, Kepala BPS Karawang, Budi Cahyono menjelaskan, pembahasan Karawang dalam angka 2021 hingga Kategori Kemiskinan Ekstream. BPS Karawang selama melaksanakan sensus dan survei sudah berkolaborasi dengan dinas terkait maupun pihak desa.

“Kategori kemiskinan ekstream cukup rame, dan kita selama ini sudah sinergitas dn berkolaborasi dengan dinas seperti Bappeda dan Diskominfo. Karena bagaimana pun sangat dibutuhkan, tanpa mereka, BPS tak ada apa-apa,” ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tanya jawab, Sekretaris Komisi IV DPRD, Atta Subagja menyampaikan, kedatangan Komisi IV untuk monitoring dan evaluasi data statistik, salahsatunya soal Karawang dalam angka 2021 serta kemiskinan ekstrem.

“Persoalan kemiskinan ekstrem hingga Karawang dalam angka 2021 dalam pendataan,” paparnya.

Acara kunjungan kerja ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari DPRD Karawang ke BPS Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...