Rizka Restu Amalia Gantikan Deden Rahmat di DPRD Karawang

Rizka Restu Amalia

Karawang – Perempuan kelahiran November 1996 sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW) H. Deden Rahmat dari Fraksi PKB, akan segera dilantik pada Rabu 13 Oktober 2021, dan digadang-gadang sebagai perwakilan kelompok milenaial.

Diketahui posisi Wakil Ketua 3 DPRD Karawang sebelum nya dijabat oleh H. Deden Rahmat dari Fraksi PKB dapil IV, beberapa bulan yang lalu Jiden (sapaan akrabnya) meninggal dunia karena sakit.

Dalam Pileg 2019 yang lalu di Dapil IV, PKB mendapatkan satu kursi yang di isi oleh H. Deden Rahmat sementara itu perolehan suara terbesar kedua dari PKB di dapil IV di duduki oleh Rizka Restu Amalia.

Wakil Ketua DPC PKB Karawang, Muhammad Sulton, mengungkapkan sehubungan telah selesainya pengabdian H. Deden Rahmat di DPRD Karawang, maka Caleg PKB yang memperoleh suara terbesar kedua setelah Jiden yang akan menggantikannya sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW)

“Suara Kedua ditempati oleh Caleg PKB nomor 3, yaitu Rizka. Secara usia beliau masih sangat muda dan tentu akan menjadi anggota DPRD termuda di Karawang,” kata Sulton, Senin (11/10/2021)

Sulton menambahkan, PKB Karawang sendiri kini memiliki dua anggota Dewan yang berasal dari kaum milenial dan usianya masih sangat muda, selain Rizka Restu Amalia dengan basic pendidikan Hukum Tata Negara, juga ada Anggi Rostiana Tarmadi yang basic pendidikan nya di Ilmu Ekonomi, yang akan dilantik menjadi wakil ketua 3 DPRD Karawang.

“Ini harus jadi momentum di Fraksi PKB, anggota Dewan tersebut harus mampu membaca potensi dan situasi yang sempat tertunda selama dua tahun di masa pendemi,” sambungnya.

Sulton juga berharap Fraksi PKB mampu memberikan kontribusi yg jelas dan tegas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karawang

“Jelas disini artinya, harus mampu melahirkan program-program yg berpihak pada rakyat seperti tagline PKB, Peduli Umat Melayani Rakyat, dan juga harus tegas dalam artian tegas mengawaal kebijakan Bupati dan Wakil Bupati terutama yang tertuang di RPJMD, karen batang tubuh kebijakan itu di RPJMD,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan, SE membenarkan bahwa PAW H. Deden Rahmat akan di isi dari kalangan milenial dan akan segera di lantik berbarengan dengan pelantikan Anggi Rostiana Tarmadi menjadi wakil ketua 3 DPRD Karawang.

“Rizka ini bisa dibilang dewan termuda di Karawang, harapan Ketua DPC PKB Karawang sih, Rizka ini mampu mengkonsolidir tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh-tokoh NU di dapil 4 serta elemen yang lainnya,” kata Ricky.

Ricky juga menambahkan berdasarkan data dari BPS Karawang pada tahun 2020 ada sekitar 27% yang masuk kategori generasi milenaial dan sekitar 27% yang masuk dalam kategori generasi gen Z.

“Kalau dihitung jumlah generasi milenaial dan gen Z di Karawang ini sangat besar, sekitar 54 persen, dengan hadirnya Rizka dan Anggi ini harapannya mampu menampung aspirasi-aspirasi kalangan Milenial khususnya, dan umumnya masyarakat Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...