Prestasi Atlit Karawang di PON Papua Meraih Puluhan Medali

Atlit Karawang

Karawang – Atlet-atlet Kabupaten Karawang mampu menjadi salah satu lumbung perolehan medali bagi kontingen Jawa Barat dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Atlet asal Kota Pangkal Perjuangan telah berhasil menyumbangkan 23 medali.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Oma Miharja Rizki mengaku bangga atas kontribusi besar yang diberikan atlet-atlet Karawang untuk Jabar. Menurutnya, para atlet patut mendapatkan apresiasi atas pencapaian yang mereka berikan.

“Selamat kepada atlet-atlet Karawang yang berhasil menyumbangkan medali untuk Jabar. Kami semua sebagai warga Karawang tentunya sangat bangga,” ujar Oma.

Kendati telah sukses menjadi salah satu pendulang medali Jabar, Oma mengingatkan evaluasi tetap perlu dilakukan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) bersama cabang-cabang olahraga yang ada di Karawang untuk peningkatan prestasi dalam kompetisi yang akan datang.

“Setelah PON berakhir, KONI bersama cabor harus memastikan regenerasi atlet terus berjalan, agar tradisi medali bisa selalu terjaga dalam kompetisi yang diikuti ke depannya. Baik saat atlet-atlet membela nama Karawang, Jabar bahkan Indonesia,” ucapnya.

“Kami juga berharap pemerintah daerah bisa terus memberikan dukungan untuk kemajuan olahraga Karawang,” harap Ketua Umum Bintang Muda Indonesa (BMI) Karawang ini menambahkan.

Untuk diketahui, 23 medali yang disumbangkan atlet-atlet Karawang terdiri dari 8 medali emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Medali emas disumbangkan atlet dayung (7) dan judo (1). Perak dicatatkan atlet dayung (3), anggar (1), balap motor (1), futsal (1) dan sepakbola putri (1).

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan atlet sepatu roda (2), anggar (2), judo (1), dayung (1), hockey (1) dan panjat tebing (1). (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Enam Produk UMKM Karawang Kini Masuk di Indomaret & Alfamart

Karawang – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang terus membantu ...

%d bloggers like this: