Pencak Silat Perkuat Tali Persaudaraan

Karawang – Perkuat tali persaudaraan sesama penggiat Pencak Silat, Pengurus Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Karawang bersilaturahmi ke Padepokan Dampal Bumi, Rabu (20/10/2021) malam di Dusun Pasir Indah Desa Pasir Jengkol, Karawang.

Ketua DPD PPSI Karawang, H. Acep Jamhuri melalui Wakil Ketua, H Suryana mengatakan, di bulan ini cukup banyak kegiatan Pencak Silat. Dari hari jadi paguron, kegiatan hari besar islam serta pasanggiri.

“Kita PPSI datang ke paguron bersilat untuk silaturahmi menguatkan tali persaudaraan,” katanya juga Wakil Ketua IPSI Karawang.

Kesempatan itu, ia menyampaikan perkembangan pencak silat di Karawang cukup signifikan. Dari kesenian dan prestasi ada peningkatan dari sebelumnya.

“Alhamdulillah di Karawang berkembang pesat,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua Padepokan Dampal Bumi Karawang, Saepul Anwar. Menurutnya, padepokan yang sengaja dibentuk sebagai tempat belajar dalam melestarikan budaya pencak silat

“Agenda ini acara Milad Dampal Bumi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Bagi pengurus dan anggota pencak silat padepokan Dampal Bumi diharapkan bisa dan mau melestarikan budaya warisan nenek moyang.

“Salahsatunya adalah seni pencak silat. Dengan ini kita terjalin silaturahmi yang kuat antar pengurus padepokan Dampal Bumi, juga IPSI dan PPSI,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perguruan Silat Gaya Murni Juara Pasanggiri di Bekasi

Perguruan Silat Gaya Murni Rengasdengklok Karawang – Pesilat asal perguruan ...

%d bloggers like this: