468 Sekolah Rusak Berat Jadi Prioritas Disdikpora di Tahun 2022

Karawang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang telah mengusulkan anggaran perbaikan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Karawang.

“Kita sudah usulkan di Tahun 2022 untuk perbaikan ruang kelas SD Negeri di Karawang,” kata Kadisdikpora, Asep Junaedi. Selasa (26/10/2021).

Kadisdik mengatakan, yang diusulkan sebanyak 468 ruang kelas agar menjadi prioritas. Data yang ia ketahui, bangunan sekolah ada yang rusak berat, ringan dan sedang.

“Kita prioritaskan yang rusak berat. Yaitu tadi 468 ruangan agar tahun 2022 dapat dibangunkan,” katanya.

Kadisdik harapkan, anggran prioritas itu dapat direalisasikan tahun 2022. Nantinya pembahasan anggaran dari tim anggaran perangkat daerah bersama legislatif atau badan anggaran yang membahasnya.

“Kita harapkan tahun depan semuanya dibangunkan, agar tidak ada lagi yang ambruk. Selebihnya memikirkan yang rusak sedang, atau bisa jadi nanti menjadi rusak berat juga,” ujarnya

Kadisdik mengatakan, sekolah ambruk beberapa waktu lalu memang kondisi bangunan sudah tua. Pihak sekolah juga sudah mengosongkan bangunan itu agar tidak digunakan kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah, kemarin ambruk tidak ada korban jiwa. Karena sudah di kosongkan,” tambahnya.

Kadisdik mengimbau, kepala SDN se Karawang tidak menggunakan bangunan yang sudah rusak berat untuk menjaga hal tidak diinginkan.

“Sekiranya sudah rusak berat dikosongkan saja. Bila perlu gentengnya turunkan dulu, sambil menunggu perbaikan,” tandasnya.

“Sekolah yang ambruk kemarin, sudah masuk skala prioritas perbaikan. Tapi keburu ambruk,” pungkasnya .(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Enam Produk UMKM Karawang Kini Masuk di Indomaret & Alfamart

Karawang – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang terus membantu ...

%d bloggers like this: