Sembilan Anjal di Amankan Maung Polres Karawang

Tim Maung Polres Karawang mengamankan 9 orang Anjal

Karawang – Tim Maung Polres Karawang mengamankan 9 orang Anjal saat berada di lampu merah Karawang Timur. Hal demikian, diduga karena meresahkan masyarakat hingga tim Maung mengamankan Anjal.

Melalui Jumpa Pers, Kamis (28/10/2021), Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, mengatakan, atas dasar pengaduan dari masyarakat melalui “Lapor Pak Kapolres” kemudian ditindak lanjuti.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat banyak anak jalanan meresahkan masyarakat. Mungkin dengan penampilan, serta perilakunya yang mengkhawatirkan masyarakat. Kami melakukan langkah-langkah preventif atas aduan tersebut,” kata Kapolres.

“Hasil pengecekan TKP dari ke 9 orang memang sering meresahkan masyarakat, ketika meminta uang jika tidak diberi mereka tidak segan-segan memukul atau mengetuk pintu mobil. Karena ketika tidak diberikan uang mereka tidak segan memukul atau mengetuk pintu mobil, ini kan sangat menggangu warga Karawang ketika beraktivitas pada malam hari,” ujarnya.

Ditambahkan, langkah selanjutnya dari ke 9 orang anak jalanan tersebut yang diamankan dilakukan sidik jari, tes urine, dan dokumentasi.

Lanjutnya, pelaku tidak ada LP. Namun, Polres akan mengundang keluarga Anjal itu serta mengundang RT dan RW untuk membuat surat pernyataan.

“Sehingga hal ini agar tidak membuat rasa takut warga Karawang. Setelah kita data mereka itu memang warga Karawang, kita mengamankan 9 orang di dua tempat 7 orang di Vandew dan 2 orang lagi di lampu merah Karawang Timur,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Kartini, Begini Pesan Mendalam Bagi Sri Rahayu Agustina

  Karawang – Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 ...