Refleksi Hari Sumpah Pemuda Ala BEM STIE Budi Pertiwi

Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Budi Pertiwi

Karawang – Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Budi Pertiwi menggelar Refleksi hari sumpah pemuda 28 oktober di depan kampus STIE Budi Pertiwi, Kamis (28/10/2021).

Presiden Mahasiswa (Presma) STIE Budi Pertiwi, Muhammad Hidayat, mengatakan dalam kegiatan refleksi tersebut untuk kembali menggelorakan semangat kebersamaan untuk bangkit dari pandemi covid bagi para pemuda sekaligus memperingati hari sumpah pemuda yang ke-93 Tahun.

“Pegelaran refleksi sumpah pemuda ini kami laksanakan sebagai bentuk peringatan dan kembali menggelorakan semangat untuk para pemuda agar kembali membangun semnagat kebersamaan untuk bangkit dari pandemi covid,” ungkap Hidayat.

Muhammad Hidayat, juga mengungkapkan bahwa gelaran refleski ini pun menjadi momen bagi para mahasiswa/i baru STIE Budi Pertiwi untuk bisa menampilkan kreatifitas sebagai pemuda dalam bentuk orasi, musikalisasi puisi serta pidato tentang kepemudaan sekaligus menjadi ajang para mahasiswanya untuk kembali mengenal diri sebagai pemuda yang berjuang.

“Refleksi ini juga kita isi dengan beberapa kegiatan seperti puisi, orasi, dan pidato yang bertemakan kepemudaan sekaligus jadi ajang belajar dan kemabali mengenal diri sebagai pemuda yang berjuang,”ungkapnya.

Menteri Luar Negeri BEM STIE Budi Pertiwi, Aip Buhori juga menambahkan bahwa refleksi sumpah pemuda yang digelar dengan maksud mengajarkan publik speaking para mahasiswa serta menguji mental berbicara depan audiens.

“Refleksi sumpah pemuda ini kami juga gelar sebagai bentuk pembelajaran untuk teman teman mahasiswa baru agar bisa publik speaking dan punya mental untuk bicara depan banyak orang,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...