Perusahaan di Karawang Minim Perhatian untuk Lingkungan

Karawang – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan menyebutkan, Kabupaten Karawang masih membutuhkan ribuan pohon lagi karena luas Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pasalnya, Karawang memiliki 69 persen RTH dari yang ditentukan undang-undang yaitu 30 persen dari luas wilayah. Hanya saja RTH terbagi dua yaitu RTH untuk publik dan RTH pribadi.

Wawan mengatakan, bantuan perusahaan melalui CSR sangat dibutuhkan. Hanya saja baru sekitar 10 persen CSR perusahaan untuk sektor lingkungan.

“Kebanyakan CSR perusahaan fokus untuk pendidikan dan kesehatan. Kalau lingkungan masih sedikit makanya kita anggarkan melalui APBD,” katanya.

Menurut Wawan, baru sedikit perusahaan yang berpartisipasi dalam mendukung penanaman pohon. Jika membandingkan jumlah perusahaan di Karawang yang mencapai 1500 perusahaan, yang aktif menanam pohon hanya puluhan perusahaan.

“Masih sedikit jumlah perusahaan yang aktif membantu menanam pohon tapi nanti akan kita coba berkomunikasi lagi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...