Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang, dr. Hj Cellica Nurrachadiana bersama Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo, M.MSc dan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, SH SIK, MH menghadiri silaturahmi yang di laksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Rabu (17/11/21) siang.

Silaturahmi ini dilaksanakan terkait adanya pemberitaan di media sosial tentang pengrusakan tempat Ibadah Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Dadang Ramdani menuturkan kronologi kejadian peristiwa tersebut yang sebenarnya bahwa tidak ada penyerangan dan pengrusakan tempat ibadah oleh warga masyarakat Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok.

Tempat ibadah yang di beritakan dirusak sebenarnya adalah rumah warga yang berstatus tempat tinggal yang di pakai latihan ibadah nyanyian setiap malam Sabtu oleh Jemaat HKBP. Warga Muslim setempat mendatangi rumah tersebut dan mengingatkan agar tidak melakukan aktivitas peribadatan tersebut dan di lakukan musyawarah dengan kondusif.

Pada kegiatan tersebut hadir ketua FKUB, Penyuluh Kristen Karawang, Kepala Desa Amansari dan tokoh agama Desa Amansari dan mereka menyatakan bahwa keadaan sebenarnya kondusif tidak seperti yang di beritakan di media sosial tersebut.

Bupati mengatakan bahwa di Karawang tidak terjadi peristiwa tersebut dan memang kenyataannya warga masyarakat Karawang hidup rukun dan harmonis saling menghargai sesama umat beragama.

“Mengenai adanya pemberitaan tersebut kita harus bersama sama untuk meyakinkan bahwa peristiwa tersebut tidak benar dan sebagai pembuktiannya dengan menjalin kerukunan ini,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLH Disorot ! DPRD Karawang Nilai Pengawasan Penggunaan dan Pencemaran Air Kurang Optimal

Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menilai pengawasan ...