Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUD Karawang Jadi Rumah Sakit Rujukan Penyakit Khusus

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang terus berinovasi dan berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karawang.

Plt Direktur Utama RSUD, dr. Fitra Hergyana SpKK.,MH.Kes mengungkapkan, RSUD Karawang bertransformasi menjadi rumah sakit yang berkualitas dan menjadi rujukan penyakit khusus. Rabu 1 Desember 2021.

Mengingat, letak RSUD Karawang yang strategis diantara ibukota provinsi dan ibukota negara, membuat direksi harus berinovasi dan bekerja keras agar pelayanan RSUD Karawang menjadi rumah sakit dengan pelayanan yang baik dan memuaskan.

Saat ini, ujar Fitra, jajaran direksi RSUD Karawang sedang studi banding ke RS. Hasan Sadikin Bandung. Dalam studi banding tersebut diterima oleh Plt Dirut RSHS dr.Irayanti Sp.M, dan Direktur Pelayanan Medik dr. Yana Akhmad SpPD.

Fitra mengatakan, pihak RSHS Bandung siap mengampu RSUD Karawang untuk meningkatkan sumber daya manusia baik perawat, dokter, dokter spesialis hingga dokter subspesialis.

“Alhamdulillah diterima dengan baik. Cita-cita kami agar RSUD Karawang bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karawang khususnya perlahan terbuka,” ujarnya.

Selain RSHS, RSUD Karawang juga menjalin komunikasi dengan RS Pusat Mata Nasional Cicendo. Menurut Fitra, RSUD dan RS. Pusat Mata Nasional Cicendo diharapkan bisa berkolaborasi untuk memberikan pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Karawang.

“Agar masyarakat Karawang nanti tak perlu jauh-jauh. RSUD Karawang harus hadir memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Karawang khususnya,” tandas Fitra.

Selain itu, direksi RSUD juga mendapatkan wawasan dari Kepala Prodi Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Universitas Padjajaran Dr.dr Reiva Farah SpKK (K) untuk pengembangan, tata letak poliklinik dan pengembangan klinik multidisiplin. 

“Mudah-mudahan dengan MoU dan kaji banding ini banyak menambah wawasan kami, perujukan pasien dan pelayanan kesehatan di RSUD Karawang semakin meningkat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPBD : Curah Hujan Masih Tinggi di Awal Tahun,Tetap Waspada

Karawang – Terdapat beberapa titik banjir di sejumlah wilayah Kabupaten ...

%d bloggers like this: