Salurkan CSR, Sharp Indonesia Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

PT Sharp Indonesia menyerahkan bantuan sambako

Karawang – Awal Desember meninggalkan duka mendala bagi warga Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. Hujan yang cukup tinggi berimbas pada meluapnya sungai Cibeet dan menimbulkan bencana banjir yang melanda ribuan permukiman hingga menyebabkan hilang harta benda.

Hampir dua pekan pasca banjir, kondisi di sejumlah wilayah sudah surut. Namun masih meninggalkan trauma mendalam. Kondisi memprihatinkan tersebut turut menggerakkan PT Sharp Electronics Indonesia untuk mengulurkan bantuan. Melalui program Corporate Social Responsibility Sharp Indonesia menghadirkan ‘Bakti Untuk Negeri’ Emegency Response Flood in Karawang.

Seraya menanti pemulihan warga terdampak banjir, Sharp Indonesia memfokuskan diri dalam penyediaan bantuan. Titik utama dalam program ‘Bakti Untuk Negeri’ adalah warga yang berada di Kampung Kampek Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat yang terletak tidak jauh dari pabrik Sharp Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan bantuan terhadap Sharp warga terdampak musibah dan bencana yang terjadi di sekeliling. Melalui CSR kami, Sharp Indonesia fokus pada pemberian bantuan berupa donasi sembako, dan pengadaan layanan kesehatan. Kesehatan amatlah penting di samping kebutuhan pangan, mengingat pasca banjir sangat rawan menimbulkan beragam penyakit. Kami pun menyiapkan bantuan psikosial untuk menghilangkan trauma dan duka anak-anak terdampak banjir. Kegiatan ini dilakukan oleh sukarelawan yang merupakan karyawan Sharp lintas departemen,” kata Manajer HR Planning PT Sharp Indonesia, Sagoro Eddy. Rabu (22/12/2021).

Secara simbolik donasi diberikan kepada masyarakat setempat berupa sembako, layanan kesehatan, bantuan psikosial berupa peralatan mainan untuk anak.

Melengkapi kesehatan yang disediakan, Sharp Indonesia turut mengerahkan karyawan untuk terlibat dalam pelaksanaan trauma healing. Dengan konsep sukarela, puluhan anak yang masih berada di pengungsian diberikan kegiatan permainan interaktif.

Menggandeng Human Initiaive selaku parter NGO yang membantu menyalurkan bantuan, Sharp memberikan donasi bagi warga setempat.

Dedeng, perwakilan warga setempat mengatakan, “Terimakasih, PT Sharp telah memberikan sembako dan layanan kesehatan gratis. Kami merasa terbantu, begitu juga dengan anak-anak yang sudah ceria kembali,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala BPBD Karawang dan pemerintahan desa setempat.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...