135 Pramuka Garuda Dikukuhkan

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh resmi mengukuhkan sebanyak 135 Pramuka Garuda di Galeri Seni Budaya, Selasa (28/12/2021) pagi.

Pramuka garuda yang terlantik merupakan pelajar tingkat SD dan SMP di ranting Karawang Timur. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin secara simbolis kepada 13 anggota Pramuka Garuda, terdiri dari pramuka siaga dan penggalang.

Wabup Aep mengatakan Pramuka Garuda yang sudah terseleksi dengan ketat dalam tahapan-tahapan tes dan uji keterampilan dapat menjadi role model dan teladan bagi teman sebayanya untuk senantiasa menjadi manusia yang memiliki Karakter.

“Salah satu bentuk untuk mewujudkan karakter itu adalah dengan menghantar peserta didik menjadi Pramuka Garuda. Karena seorang Pramuka untuk menjadi Pramuka Garuda harus memenuhi berbagai persyaratan dan tujuan dari tim penilai secara khusus. Dari proses itulah nantinya akan terbentuk kaum muda yang tangguh seperti harapan kita semua,” ungkap Wabup.

Selain itu, Wabup Aep juga berharap agar para Pramuka Garuda yang baru saja dilantik memiliki mental bertanggung jawab dan mampu menjadi teladan yang baik sebagai bekal menjadi generasi berkarakter dan berwatak mulia.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang berterimakasih kepada para orang tua yang telah mengijinkan putra putrinya untuk mengikuti kegiatan pramuka. Jangan jadi Pramuka yang biasa, jadilah pramuka yang luar biasa,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...