Cara Merayakan Pergantian Tahun Ala Mak Sri Rahayu Agustina



Hj. Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

Karawang – Banyak cara yang dilakukan mengisi kegiatan pergantian tahun. Salah satunya oleh Hj Sri Rahayu Agustina, SH sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Pergantian akhir tahun bagi Sri merupakan momen intropeksi diri selama 365 hari. “Banyak orang yang merayakan pergantian tahun dengan beragam kegiatan. Hiburan, wisata dan lain sebagainya. Bagi saya adalah momentum renungan diri, apa yang sudah dilakukan selama satu tahun. Dan harapan tahun ini, esok dan seterusnya lebih baik lagi. Tahun lalu bahan evaluasi saja,” kata Mak Sri, panggilan akrabnya. Senin, (3/1/2022).


Politisi Partai Golkar Dapil Karawang – Purwakarta menyebutkan, mengisi kegiatan di penghujung tahun 2021 pihaknya melakukan pengajian dan santunan anak yatim piatu d lingkungan Anjun, Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat. Pasalnya, setiap tahun selalu digelar hal serupa agar penuh keberkahan di tahun 2022.


“Mungkin ini cara saja. Cara sederhana berbagi di penghujung tahun. Saya juga ziarah ke makam orangtua dan sesepuh. Kegiatan seperti ini saya menikmatinya, hati lebih lebih tenang dan sejuk,” kata dia.


Mak Sri tidak menampik sebagai manusia biasa memiliki kekurangan. Namun, kekurangan itu disempurnakan dengan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, piatu, fakir miskin dan lainnya. “Mereka bisa tersenyum, kebahagiaan bagi saya,” ujarnya.


Diawal tahun ini, Mak Sri mengharapkan semua masyarakat Karawang, Purwakarta diberikan kesehatan. Sebab kesehatan adalah hal utama. Pandemi Covid-19 belum berakhir sepenuhnya, ia tetap mengingatkan masyarakat dengan jaga protokol kesehatan.


“Kita selalu waspada. Saling mengingatkan. Dan jangan lupa, bahagia,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKB Karawang Kunjungi Kantor DPC Gerindra, Berkoalisi Kah? 

Karawang – Jelang Pilkada 2024, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ...