Sosok Ojol yang Menjadi Perhatian Kapolres Karawang

Karawang – Sosok Ojek Online (Ojok) bersepeda ontel menjadi perhatian Kapolres Karawang setelah aksinya viral di media sosial. Siapakah sosoknya?

Saat wartawan menelusuri, sosok Ojol bersepeda ontel tersebut tinggal di Kelurahan Karawang Wetan, yang kediamannya berada di gang sempit depan Hotel Fajar Indah Karawang.

Ditemui di rumahnya, Aisyah (54) ibunda dari sosok Ojol bersepeda ontel tersebut mengakui anaknya sudah dibawa beserta bapaknya ke kepolisian ke Mapolres Karawang.

“Tadi ada dari polisi ke rumah dan mau dibawa ke Polres sama bapaknya,” kata Aisyah saat diwawancarai di rumahnya, Rabu (12/1/2022).

Aisyah mengakui sudah mengetahui maksud dari kepolisian membawa anaknya.

“Awalnya saya kaget, tapi tadi dapat kabar mau dikasih bantuan, tapi gak tau bantuannya seperti apa,” katanya.

Lanjut Aisyah, sosok Ojol bersepeda ontel tersebut merupakan anak kedua, bernama Jerry Pamungkas (20) atau sering disapa Dede olehnya.

“Itu anak saya yang kedua, namanya Jerry Pamungkas, kadang ada yang memanggilnya Geri,” bebernya.

Ditanya lebih mendalam tentang sosoknya. Apa yang diceritakan Aisyah tentang Jerry seolah diingatkan kepada sosok Fei Mao, tokoh utama dalam film mandarin tahun 90-an.

“Dede ini agak keterbelakangan mental Kang, tapi memang anaknya baik, dia mandiri juga terus saya dapat cerita dari orang-orang juga suka bantu-bantu, kayak viral kemarin, itu saya dapat kabar dari tetangga, si Jerry katanya viral saat ngawal ambulan,” tuturnya.

Aisyah menuturkan, Jerry tidak bekerja menjadi Ojol. Adapun jaket dan helm Ojol
yang dikenakannya merupakan pemberian dari Ojol tempat nongkrong Jerry.

“Jadi si Dede senang bersepeda sejak lama, terus dia suka ikut mangkal di pangkalan Ojol di depan Ramayana. Jaket sama helm yang suka dipakainya itu hasil pemberian dari teman-teman Ojolnya,” bebernya.

Jerry juga dikatakannya tidak melanjutkan sekolahnya, karena sering diejek oleh teman-temannya.

“Dia sempat sekolah Kang, tapi gak mau lagi soalnya selalu diejek oleh teman-temannya, kadang sepedanya juga dikempesin, di situ saya sempat marah dan datang ke sekolah marahin temannya,” katanya.

Dari seringnya diejek, Jerry tidak ingin melanjutkan sekolahnya, namun diakui Aisyah, Jerry masih tetap semangat belajar.

“Jadi dia akhirnya gak mau sekolah lagi, tapi dia tetap semangat belajar menulis bersama keponakannya di rumah,” bebernya.

Aisyah juga berharap, Jerry bisa kembali bersekolah.

“Saya berharap Jerry bisa sekolah lagi di sekolah yang memang berkebutuhan khusus,” tandasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...