Sri Rahayu Agustina :Tempat Wisata Karawang Potensi Dongkrak Pendapatan Daerah

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustina, SH

Karawang – Tempat wisata di Kabupaten Karawang sedang menggeliat. Khususnya di wilayah Karawang Selatan. Hal ini menjadi peluang Pemkab Karawang dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata.

“Wilayah Karawang Selatan mulai menjadi buah bibir masyarakat. Tempat wisata pegunungan itu memiliki keindahan tersendiri,” kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH kepada Fakta Jabar, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, peluang itu harus menjadi perhatian dari pemerintah. Semisal infrastruktur sebagai penunjang tempat wisata. Sehingga masyarakat yang akan berkunjung tempat wisata tidak tidak mengeluh.

“Tambah lagi fasilitas wisata yang lengkap. Harga tiket murah dan memuaskan pasti bakal banyak wisata yang berkunjung,” kata dia.

Ia menjelaskan, potensi wisata di Karawang sangat baik. Pasalnya Karawang lengkap punya semua. Wilayah pegunungan, wisata laut, wisata hutan, wisata religi, wisata sejarah dan terkini ramai adalah wisata industri.

“Daerah lain belum tentu punya seperti Karawang. Contohnya wisata industri bisa jadi ikon, karena daerah lain belum tentu punya kawasan industri,” kata Sri lagi.

Belum lagi wisata sejarah. Karawang mempunyai Rengasdengklok. Situs itu bisa menjual jadi wisata Nasional. Bisa menyedot wisata luar datang ke Karawang.

“Kami masih ingat dulu, Rengasdengklok akan jadi Monas II seperti di Jakarta. Karena wisata sejarah ini Nasional. Sangat potensial,” kata politisi perempuan Fraksi Golkar kepada Fakta Jabar.

Ditambahkan lagi wisata religi Syeh Quro. Yang sudah terkenal kemana-mana. Pemprov Jabar akan memberikan bantuan untuk kelengkapan fasilitas. Agar pengunjung nyaman dan betah datang ke lokasi.

“Tinggal keseriusan Pemkab Karawang untuk mengurusnya agar tempa wisata di Karawang bisa hasilkan PAD signifikan,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korban Pencurian Berkedok Debt Collector Berharap Pihak Kepolisian Dapat Bertindak Secara Tegas

KARAWANG– Warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru Syaripudin (34) melaporkan kejadian ...