Hari Pers Nasional, Kadis Kominfo : Tantangan Pers di Era Digitalisasi Menuju Era Society 5.0

Wahidin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karawang

Karawang – Revolusi Industry 4.0 menuntut dunia pers harus turut bertransformasi digital. Sebab, digitalisasi sudah masuk ke semua lini kehidupan yang kini menuju Era Society 5.0.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Wahidin SE, M.Si di ruang kerjanya, Rabu (9/2/2022).

Wahidin menjelaskan, para insan pers atau jurnalis kini dihadapkan pada perkembangan teknologi yang super cepat. Jurnalis harus mampu menangani banjir informasi yang dapat berdampak kedepannya. Karenanya, para jurnalis dituntut untuk memobilisasi dan menyelaraskan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

“Banyak tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi oleh para jurnalis. Di era digitalisasi menuju Era society 5.0, maka jurnalis harus mampu memanfaatkan berbagai inovasi industry 4.0 untuk menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan kehidupan,” ujar Wahidin.

Wahidin menambahkan, di era digitalisasi saat ini membuat kebebasan pemberitaan semakin terbuka. Dan Jurnalis harus mampu menyajikan informasi yang akurat dan bermanfaat untuk publik.

“Jadikan Hari Pers Nasional pada Rabu 9 Februari 2022 sebagai momen untuk media massa bertransformasi. Jurnalis harus mampu menyampaikan informasi yang komunikatif, berimbang dan bermanfaat buat masyarakat,” harap Wahidin.

Pada kesempatan tersebut, Wahidin atas nama Diskominfo Kabupaten Karawang mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2022. Semoga Pers Indonesia selalu menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat di era digitalisasi menuju Era Society 5.0. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

20 Tahun Terdampak, Ratusan Massa Geruduk Depo BBM Fuel Terminal Cikampek Menuntut Direlokasi

Karawang – Merasa terzolimi akibat dampak lingkungan. Ratusan massa Dusun ...