Pemkab Karawang Gandeng BJB Salurkan CSR Lingkungan dan Pendidikan

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama Bank BJB menyalurkan dana Coorporate Social Responsibilty (CSR) sebesar Rp. 407.000.000.00. Bantuan CSR tersebut menyasar pada lingkungan serta dunia pendidikan. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula SMPN 1 Telukjambe Timur, Selasa (22/2/2022) siang.

Kepala Bappeda Asip Suhendar melaporkan bantuan CSR terbagi menjadi dua. Untuk lingkungan, BJB dan Pemkab menyalurkan anggaran tersebut untuk relokasi abrasi Pantai Cemarajaya sebesar Rp.107.506.000.00. Sementara untuk Pendidikan, penyaluran diberikan kepada lima sekolah.

Kepala BJB Karawang, Maman Rukmana mengungkapkan penyaluran dana CSR tersebut merupakan bentuk bukti serta tanggung jawab kepedulian dari BJB kepada masyarakat Karawang.

Pertama, kata Maman, BJB memberikan bantuan penyambungan neonisasi listrik dan air minum (PDAM) bagi warga korban terdampak banjir rob di Pantai Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya. Selain itu, BJB juga menyerahkan CSR kepada lima sekolah.

“CSR renovasi ruang perpustakaan SMPN 1 Telukjambe Timur Rp.85 juta,
CSR Meubeler SDN Medangasem 1 Rp. 20 juta, CSR Pemagaran SDN Sumur Makmur 1 Rp. 115 juta, CSR Meubeler SDN Mekarjati 2 Rp. 30 juta,
CSR rehab ruang sekolah minggu Komplek Gereja Emanuel Rp. 50 juta,” paparnya.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bank BJB Karawang, yang selama ini banyak membantu dalam menunjang berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Kali ini dana yang disalurkan sebesar Rp 407 juta yang digunakan untuk membantu penyediaan neonisasi dan air PDMA bagi masyarakat korban terdampak banjir rob di Cemarajaya serta perbaikan sarana prasarana sejumlah sekolah,” ungkap Bupati.

“Banyak kolaborasi yang kami lakukan antara Bank BJB dengan Pemkab Karawang. Semoga kepada semua pihak yang telah menerima bantuan, bisa bersama sama untuk menjaga dan memanfaatkanya dengan baik,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...