Jaring Aspirasi Masyarakat untuk Memperbaiki Infrastruktur dan Rutilahu

Masa reses pertama Tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang

Karawang – Masa reses pertama Tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menjaring aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Hal demikian dilakukan Hj Nurlaela Saripin Anggota DPRD Karawang Dapil III. Pihaknya menjaring aspirasi masyarakat di Aula Kantor Desa Gempolkarya Kecamatan Tirtajaya, kemarin.

“Reses ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh DPRD. Dalam kegiatan, peserta di ruangan di batasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Hj Nurlaela.

Politisi Partai Bulan Bintang itu menyebutkan, kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. L Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik.

“Termasuk usulan pembangunan yang ada di desa masing-masing,” ucapnya

Selain sinkronisasi dengan hasil Musrenbang yang telah di laksanakan oleh tiap desa, juga untuk mengatasi perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tirtajaya.

“Kebutuhan masyarakat bukan infrastruktur yang kasat mata saja tetapi lebih menekankan kepada pemberdayaan ekonomi dan sosial,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau, dengan meningkatnya Covid-19 Varian Omicron saat ini, menghimbau masyarakat Tirtajaya khususnya dan umumnya masyarakat Karawang untuk tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam reses kali ini, saya memfokuskan kepada jaring aspirasi masyarakat untuk memperbaiki infrastruktur dan Rutilahu. Selain itu, saya menghimbau masyarakat Tirtajaya khususnya untuk meningkatkan kewaspadaan, jangan panik dan tetap patuhi prokes,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...