Komisi IV DPRD Karawang Sambangi Ponpes Miftahul Khoirot Cilamaya

Karawang – Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, dr. Atta Subagjadinata menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur’an Miftahul Khoirot Cilamaya Kulon. Selasa, (22/2/2022).

Kedatangan wakil rakyat Dapil IV ini menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

“Pesan saya kepada para santri Tahfidz Qur’an Ponpes Miftahul Khoirot , agar jangan ragu untuk menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Dengan ikhtiar juga doa terbaik, insya Allah cita-cita tersebut akan terwujud,” kata Dr.Ata Subagja Dinata .

Ia juga mengatakan bahwa fasilitas pondok pesantren harus di perhatikan langsung oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Karena penting nya pesantren di masyarakat sudah tinggi dan untuk membenahi akhlak yang baik agar para akhlak santri mempunyai nilai kebangsaan,” katanya.

Tak hanya itu , Atta Subagja Dinata juga menyebutkan , ada 534 Ponpes di wilayah Kabupaten Karawang. Dirinya berharap , hal ini menjadi perhatian dari pemerintah daerah dan akan segera membentuk pansus pondok pesantren.

” Saya sengaja berkunjung sekaligus melihat kondisi langsung Ponpes yang terbakar agar bab atau pasal-pasal yang akan ditetapkan di DPRD nantinya betul-betul sesuai dengan kebutuhan pesantren. Lembaga pendidikan dan lembaga keagamaan,” tambahnya.

Tentunya, kata dia, harus ada support dari pemerintah daerah (Pemda), khususnya pondok pesantren agar diberikan fasilitas yang memadai untuk melindungi hal-hal di luar dugaan atau di luar prediksi.

“Atau faktor-faktor penyelamatan dari bencana kebakaran tersebut,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...