Masyarakat Ngeluh Kondisi Infrastruktur SDN Pangulah Utara Sudah Tak Layak

Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PKB, H. Acep Suyatna

KARAWANG -Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PKB, H. Acep Suyatna menggelar reses di Perumahan Ekamas Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru, Selasa (22/2/2022). Dalam kegiatan tersebut masyarakat mengeluhkan kondisi infrastruktur Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangulah Utara yang sudah tidak layak.

SDN Pangulah Utara merupakan satu-satunya SDN yang berada di Desa tersebut. Namun kondisi bangunan di sekolah tersebut sudah lama tidak tersentuh pembangunan oleh Pemerintah Daerah, sehingga kondisi bangunan sudah mulai rusak.

Menanggapi hal tersebut, H. Acep Suyatna mengaku akan mendorong agar pembangunan SDN Pangulah Utara bisa segera terealisasi. Menurutnya hal itu harus menjadi skala prioritas karena berhubungan dengan kenyamanan dan keselamatan penduduk sekolah dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

“Sekarang pembelajaran tatap muka sudah kembali dilaksanakan, tentunya kondisi infrastruktur sekolah harus diperhatikan. Kalau kondisi nya sudah tidak layak, harus segera diperbaiki, karena ini berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar,” ujar dia.

Ia mengaku akan segera mendorong aspirasi masyarakat tersebut kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar pembangunan bisa segera terealisasi.

“Segera saya sampaikan kepada Dinas Pendidikan, bagaimana caranya SDN Pangulah Utara ini bisa diperbaiki sesegera mungkin. Ini harus masuk skala prioritas,” tegas dia.

Selain soal infrastruktur SDN Pangulah Utara, beberapa aspirasi lain terkait infrastruktur juga disampaikan masyarakat dalam reses H. Acep Suyatna, yaitu Hotmik Jalan Lingkungan, pembangunan tanggul atau turav, Neonisasi, Nolmalisasi saluran air (drainase), Pembuatan Gapura dan Peningkatan Jalan.

Acep mengungkapkan, tahun ini ada tiga pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan di Perumahan Ekamas. Hal itu pun sudah dimasukan dalam program pembangunan melalui dana pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD tahun anggaran 2022.

Tiga pembangunan di Perumahan Ekamas yang akan dilakukan tahun 2022 ini yaitu Pembangunan TPQ Al-Ikhlas, Jembatan penghubung di Blok A dan Drainase di RT5 RW5.

“Tiga infrastruktur ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di Perumahan Ekamas. Insya Allah tahun ini tiga kegiatan pembangunan infrastruktur ini akan dilakukan. Dibangun melalui dana pokir saya,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...