Ingat.. Ingat Yaa.. Ini Janji Bupati di Acara Musrenbang Karawang

Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) khusus untuk perempuan, anak, dan penyandang disabilitas, Kamis (24/2/2022) pagi di Hotel Novotel.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan selama tiga tahun lalu, Pemkab sangat concern terhadap permasalahan perempuan, anak dan penyandang disabilitas. Banyak aspirasi masyarakat yang dibagikan ke media sosial terkait permasalahan tersebut.

“Kabupaten karawang dengan dinamika yang luar biasa dimana arus era digital telah menjadi wadah keluhan masyarakat terkait hak hak yang belum terpenuhi. Masyarakat memberikan informasi penting dengan membantu saudara kita yang mengalami kekerasan, pelecehan seksual dan lainnya,” kata Bupati.

Melalui kegiatan tersebut, Bupati berharap ada poin-poin usulan yang selanjutnya disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Musrenbang hari ini tentu menjadi salah satu strategi dalam pencapaian visi misi Pemkab Karawang dengan masukan dari perempuan anak dan penyandang disabilitas untuk kemudian mengintegrasi dan singkronisasi dengan program yang akan disusun oleh OPD,” jelasnya.

Untuk permasalahan terkait perempuan, menurut Bupati, peran perempuan sangat dibutuhkan untuk ikut mengembangkan perekonomian melalui UMKM hingga level desa, sehingga hal tersebut mampu menjadi semangat juang mereka untuk berkontribusi membantu perekonomian keluarganya.

Bupati menuturkan, saat ini pihaknya tengah membangun rumah singgah ramah anak yang sebelumnya masuk dalam perencanaan Musrenbang di tahun 2021. Sementara untuk penyandang disabilitas, Pemkab akan memprioritaskan mereka agar bisa bekerja di lingkup dinas.

“Kita tak perlu dulu bicara soal disabilitas bekerja di perusahaan. Yang penting, kita harus melakukan dan memberi bukti, bahwa mereka juga bisa dikaryakan pada dinas dinas kita,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...