Dewan Mahpudin Ajak Masyarakat Manfaatkan Halaman Rumah dengan Budi Daya Tanaman

Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Demokrat, Mahpudin

Karawang – Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Demokrat, Mahpudin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah dengan budi daya tanaman. Pasalnya keberadaan tanaman di sekitar rumah akan memberikan banyak manfaat.

Mahpudin yang akrab disapa Kang Evenk mengatakan, budi daya tanaman tidak harus selalu memiliki halaman luas. Masyarakat bisa menyesuaikan jenis tanaman yang di tanam dengan luas lahan halaman rumah.

“Yang punya halaman luas bisa menanam berbagai jenis tanaman seperti pohon buah-buahan yang cukup besar atau pun jenis pohon lain yang punya nilai ekonomis,” ujar dia.

Masyarakat yang tidak memiliki halaman rumah yang luas pun tetap bisa budi daya tanaman. Pemanfaatan pot bisa dilakukan untuk meminimalisir lahan yang digunakan.

“Kalau yang halaman sempit bisa tanam di pot seperti tanaman apotek hidup, bunga atau rempah yang biasa digunakan di dapur,” tuturnya.

Masih kata Evenk, keberadaan tanaman di sekitar rumah tentunya memberikan banyak manfaat. Selain memberikan udara yang segar yang dihasilkan tanaman, juga bisa meningkatkan nilai estetika terhadap rumah serta bisa bernilai ekonomis.

“Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan kita menanam berbagai jenis tanaman di sekitar rumah. Makannya di setiap kesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat, saya selalu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...