Pemuda Karawang Jadi Wakil Menteri Pemuda Asia – Afrika

Karawang – Viary Muchlas Mubarok atau yang sering disapa Aden merupakan pemuda asli Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang. Jum’at (11/03) yang lalu dirinya dilantik menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan Asian-African Youth Government.

Aden sapaan akrab viary Muchlas Mubarok mengatakan bahwa Ada 52 negara asia-afrika yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Asia-afrika Youth Goverment (AAYG) sebagai member dan 11 negara di luar asia-afrika sebagai penijau. ” Kurang lebih AAYG ini perwakilan pemuda dari 52 Negara yang ada di Asia-afrika, ” katanya kepada Fakta Jabar, Jum’at (11 /03) saat ditemui dalam acara pelantikan AAYG di gedung MPR Jakarta.

Aden pun mengungkapkan bahwa dirinya yang ditunjuk oleh saudara Saddam Aljihad selaku Presiden Asia -Afrika Youth Goverment (AAYG) akan bekerja secara maksimal dengan Membangun komunikasi yang intens antar pemuda dikawasan asia-afrika agar terciptanya effect positive.

“Kedepan kami akan mendorong kepada Pemerintahan di negara-negara Asia-Afrika agar lebih memperhatikan persoalan-persoalan ketenagakerjaan mulai dari kesejahteraan, kemakmuran dan keselamatan,” tambahnya.

Gagasan soft diplomacy dari presiden AAYG menjadi dorongan kuat untuk kita sebagai pengurus terkhusus di ministry man power untuk mendorong terciptanya iklim kemanusiaan yang lebih baik di Negara kawasan asia-afrika.

“Sesuai arahan dari Presiden AAYG kita akan melakukan soft diplomacy dengan Pemerintah dan para pemuda negara-negara Asia-Afrika, “terangnya

Ia pun menuturkan bahwa AAYG adalah wadah double track diplomacy untuk pemuda, tetapi selain itu juga sebagai wadah Membangun networking kepemimpinan masa depan di masing-masing negara asia-afrika.

“Saya rasa ini kesempatan besar bagi saya untuk membangun jaringan yang luas, apalagi kan pengurus Asia-Afrika Youth Goverment ini mewakili negara-negara yang ada di Asia-afrika, ” tandasnya.(*)

Kontributor : Aip
Editor : ochim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...